in

Partai Demokrat Salurkan 10 Ribu Bantuan Beasiswa PIP untuk Anak Sekolah

Suasana penyaluran Program Indonesia Pintar (PIP) oleh anggota Komisi X DPR RI As Sukawijaya atau Yoyok Sukawi, baru-baru ini.

HALO SEMARANG – Partai Demokrat Kota Semarang menyalurkan bantuan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk anak sekolah berupa uang tunai di Kota Semarang. Hingga tahap kedua partai berlambang mercy ini telah membantu penyaluran kepada sebanyak 10 ribu penerima bantuan PIP.

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Partai Demokrat Kota Semarang, Novriadi, SH.

Dikatakan Novriadi, penyaluran PIP kepada anak sekolah ini dalah tahun yang kedua, yang dilakukan melalui kegiatan serap aspirasi anggota Komisi X DPR RI, As Sukawijaya alias Yoyok Sukawi sekaligus kegiatan reses anggota dewan di 6 Dapil di Kota Semarang.

Sebanyak 10 ribu SK telah dibagikan kepada penerima PIP yang tersebar di 16 kecamatan dan 177 kelurahan di Kota Semarang.

“Pada pekan lalu secara serentak dilakukan oleh masing-masing anggota dewan. Sisanya di DPD, dan yang mendaftar di PAC,” terangnya, Rabu (10/8/2022).

Selain itu, pihaknya selama pandemi Covid-19 juga turun ke masyarakat melakukan berbagai kegiatan sosial, seperti santunan, penyemprotan desinfektan dan lainnya.

Adapun bantuan PIP kepada SD sebesar Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu dan SMA/SMK sebesar Rp 1 juta.

“Tidak ada pungutan yang dikenakan kepada penerima bantuan PIP, dan pencairan uang tunai diambil langsung di bank oleh penerima,” pungkasnya. (HS-06)

Pindah Pelayanan Publik ke Taman, Pemohon Naik Drastis Capai 300 Persen di Gajahmungkur

Calon Pengantin di Rembang Wajib Ikuti Konseling dan Periksa Kesehatan