in

Para PNS di Rembang Borong Dagangan PKL

Seorang ASN Pemkab Rembang, berdialog dan memborong dagangan Mbah Sarmin dan istri, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di emperan toko, baru-baru ini. (Foto : Rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) Pemkab Blora, memborong dagangan Mbah Sarmin dan istri, pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di emperan toko, baru-baru ini.

Kegiatan memborong dagangan ini, untuk menindaklanjuti surat edaran dari Pj Sekda Rembang Eddy Supriyanta, tentang ASN gerakan Nglarisi UMKM lokal.

Terlihat beberapa PNS dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bergantian datang dan membeli kacang rebus dan kacang goreng. Bahkan ada pula yang membantu kedua pasangan suami istri yang sudah renta itu, untuk membungkus kacang pesanan.

Arini PNS yang bertugas di Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang, mengatakan gerakan nglarisi atau memborong pedagang kecil ini, terbentuk secara dadakan, Selasa 10 Agustus 2021 kemarin. Kemudian setelah sejumlah banyak PNS yang mendukung langsung mencari sasaran.

“Alhamdulillah banyak yang mendukung, ini sangat bagus. Semoga kegiatan ini rutin setiap hari,” kata dia, seperti dirilis Rembangkab.go.id.

Arini menambahkan, sebenarnya selama ini PNS setiap hari juga membeli dari pedagang atau UMKM lokal, entah membeli kebutuhan sehari-hari, atau sekadar membeli jajanan atau cemilan.

Dia bersyukur, gotong royong PNS dalam gerakan ini sangat terlihat. Sehingga dapat memborong habis 335 bungkus kacang dagangan Mbah Sarmin dan istri.

Selain pedagang kacang, PNS juga memborong krupuk rambak asal Kecamatan Pamotan. Dalam waktu tak lama, dagangan krupuk pun habis dan penjualnya bisa langsung pulang.

”Dagangan habis mereka bisa pulang lebih cepat. Ada donasi uang juga tadi diberikan, ” imbuhnya.

Istri Mbah Sarmin mengaku bersyukur dagangannya sudah diborong. Ia berdoa semoga semua seger kuwarasan.

“Alhamdulillah mugo seger kuwarasan kabeh, panjang umure, momong anake seger kuwarasan kabeh. Niki wangsul telas kacange, ” ungkapnya.

Setelah dagangannya habis, kedua pedagang itupun langsung bersyukur kepada Tuhan Allah Swt dan pulang lebih awal. (HS-08)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Jumat (13/8/2021)

Bantu Anggota, Forum UMKM Demak Berniat Perkenalkan Produk lewat Katalog