in ,

Para Pensiunan ASN di Jepara Nikmati Layanan Enrolment dari Bank Jateng

Petugas Bank Jateng Cabang Jepara saat melayani Enrollment di kantor Bank Jateng Cabang Jepara, Senin (3/4/2023).

HALO JEPARA – Dalam rangka memberikan pelayanan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang memasuki masa pensiun, Bank Jateng Cabang Jepara memberikan Pelayanan Enrollment (Perekaman Data Biometrik meliputi sidik jari, wajah dan suara).

Enrolment digunakan sebagai database untuk melakukan Otentikasi (absensi) pensiunan ASN melalui Aplikasi Otentikasi Taspen setiap bulan.

Sehingga pensiunan dapat melakukan otentikasi melalui smartphone setiap bulan secara mandiri tanpa perlu datang ke kantor Mitra Bayar Taspen.

Proses Enrollment tersebut dilaksanakan di Kantor Bank Jateng Cabang Jepara di Jalan Pemuda No. 1 Jepara, mulai tanggal 20 Maret – 14 April 2023.

Para pensiunan akan dilayani pada hari Senin – Jum’at mulai pukul 08.00 – 12.00 WIB dengan membawa e-KTP, fotokopi/ Salinan SK Pensiun dan buku tabungan.

Menurut petugas Enrollment dari Bank Jateng Cabang Jepara, Dwik Rachmawati, jadwal pelayanan Enrollment dimulai tanggal 20 Maret – 14 April 2023, hari Senin – Jum’at mulai jam 08.00-12.00.

Layanan Enrollment ini tidak hanya untuk Bapak ibu Pensiunan TMT Maret 2023, tetapi juga melayani Calon Pensiunan di bulan April, Mei dan Juni 2023.

“Bapak dan ibu pensiunan telah diinformasikan melalui telepon atau surat dan pengumuman di kantor cabang atau capem serta melalui WA grup. Informasi tersebut juga dilakukan oleh capem-capem untuk pensiunan yang dikelola oleh masing-masing capem,” terangnya.

Bank Jateng Cabang Jepara, secara rutin setiap 2-3 bulan memberikan kemudahan pelayanan Enrollment kepada pensiunan/calon pensiunan, sehingga tidak perlu hadir ke Kantor PT Taspen.

Salah seorang pensiunan ASN dari RSU RA Kartini Jepara, Edy Kristanto yang pensiun terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Maret 2023, mengaku mempercayakan kepengurusan pensiun di Bank Jateng dan melakukan proses Enrollment di Bank Jateng Cabang Jepara.

“Terima kasih Bank Jateng yang telah membantu memberikan informasi dan pelayanan yang sangat mempermudah pensiunan dalam mengurus kebutuhan terkait dengan ke-Taspen-nan,” ungkapnya.

Sementara itu, Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, Kurniawan Adji P., mengatakan, Bank Jateng akan selalu ada untuk mempermudah pengurusan kepentingan terkait administratif pensiunan kepada PT. Taspen. Baik itu proses enrollment atau laporan perubahan status dari pensiunan.

“Bank Jateng berupaya selalu setia dan selalu ada untuk bapak dan ibu pensiunan dalam memenuhi kebutuhannya. Baik itu proses enrollment atau laporan perubahan status dari pensiunan,” ujarnya.

Kurniawan Adji menjelaskan, setelah melakukan proses enrollment tersebut para pensiunan sudah dapat melakukan proses otentikasi/absen setiap bulan melalui smartphone, di manapun berada dan kapanpun secara mandiri.

“Dengan melakukan otentikasi tersebut secara rutin setiap bulan maka pembayaran pensiun tidak akan diblokir, sehingga pensiunan dapat mengambil uang pensiun dengan lancar setiap bulan,” pungkasnya. (HS-06).

Siap Beri Perlawanan Sengit

Prof Imam Taufiq: Tak Hanya Hubungan Manusia dengan Allah, Al-Quran Diturunkan untuk Atur Hubungan Manusia dengan Manusia