in

Para Mahasiswa Ini Ajak Siswa SMA Mengenal Teknik Fotografi

Pengenalan teknik fotografi yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang, di SMA Nusa Bhakti belum lama ini.

 

HALO SEMARANG – Belasan siswa mengikuti kegiatan pengenalan teknik fotografi yang diselenggarakan mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Semarang, di SMA Nusa Bhakti belum lama ini. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk sosialisasi mengenai ilmu fotografi kepada pelajar tingkat SMA/MA yang diambil dari mata kuliah Fotografi dan Jurnalistik.

“Tujuan kami adalah untuk mengajak siswa SMA mengenal secara mendalam tentang fotografi. Mereka mengaku sudah mengetahui beberapa teknik dasar tentang fotografi melalui hasil kuisioner yang pernah kami sebar sebelumnya, namun memang ada pendalaman materi yang kami berikan. Sehingga mereka bisa lebih dalam mengetahui beberapa hal terkait fotografi,” ujar Aulia, ketua panitia kegiatan kampanye pengenalan teknik fotografi.

Sosialisasi yang dilakukan yaitu belajar tentang apa saja terkait teknik dasar fotografi. Yang pada dasarnya para pelajar itu memang gemar tentang fotografi. Selain itu sosialisasi dan kampanye ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan mata kuliah Manajemen Public Relations yang merupakan mata kuliah terakhir Public Relations di semester akhir Jurusan Ilmu Komunikasi USM.

“Sosialisasi ini diharapkan bisa menambahkan ilmu tentang fotografi meliputi teknik pencahayaan, pengambilan angle foto, dan juga siswa diajarkan tentang pengeditan foto melalui aplikasi Lightroom dan juga Photoshop,” katanya.

Bagian kesiswaan SMA Nusa Bhakti, Bu Anita yang ikut di acara itu mengatakan, pihaknya senang ada kegiatan yang melibatkan para siswanya.

“Saya senang dengan adanya sosialisasi yang diadakan di Universitas Semarang ini, karena bisa membantu siswa/siswi untuk lebih mengenal penjurusan mata kuliah ketika nanti lulus dari SMA,” ujarnya.

Menurutnya, siswa juga dapat berinteraksi langsung dengan narasumber dan mempelajari soal teknik-teknik fotografi.

“Semoga dengan tambahan ilmu ini akan memberikan pemahaman positif bagi siswa. Khususnya bagi yang mereka memiliki hobi fotografi,” tandasnya.(HS)

Dewan Sesalkan Penggusuran Paksa Kampung Tambakrejo

Demi Penyandang Disabilitas, Ganjar Rombak Kantor Gubernuran