in

Para Korban Kebakaran Di Kodam 4 Diponegoro Ternyata Sedang Isolasi Mandiri

Kebakaran di asrama Kodam IV Diponegoro Diponegoro RT4 RW 5, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Rabu (7/7/2021).

 

HALO SEMARANG – Warga di asrama Kodam IV Diponegoro Diponegoro RT4 RW 5, Kelurahan Jatingaleh, Kecamatan Candisari yang terkena musibah kebakaran ternyata tengah menjalani isolasi mandiri.

Tak beruntung bagi mereka, sebab saat menjalani isolasi mandiri, rumah mereka malah terbakar.

“Hampir semua warga yang terdampak sedang jalani isolasi mandiri,” ujar Kepala Barak, Bambang kepada halosemarang.id, Rabu (7/7/2021) malam.

Dia tak menyebut secara rinci jumlah warga yang jalani isolasi mandiri. Yang jelas, kata dia, ada dua warga yang positif Covid-19 diungsikan ke hotel agar tak menulari warga lainnya.

“Iya ada dua positif, mau gak mau sementara kami ungsikan ke hotel biar gak nulari, soalnya warga juga pada takut,” bebernya.

Di sisi lain, kawasan itu terbakar bersumber dari salah satu rumah yang ditinggal penghuninya. Diduga api merambat dari ledakan gas yang ditinggal pemiliknya dengan pintu rumah terkunci. Api kemudian merembet dan membakar rumah lain.

Para pemilik rumah yang terbakar, hampir tak bisa menyelamatkan barang berharga. Mereka hanya bisa membawa pakaian yang dikenakan saat itu.

Hingga kini warga korban kebakaran mengungsi di aula TK Kartika yang ada di kompleks perumahan itu. Total ada 9 rumah terbakar yang dihuni 10 keluarga dengan jumlah 26 jiwa.

Para korban kini membutuhkan selimut, pakaian bekas dan kebutuhan logistik lainnya. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (8/7/2021)

Penyebab Malam Hari Terasa Lebih Dingin di Pulau Jawa, Begini Penjelasan BMKG