in

Para Istri Kades se-Kecamatan Rowosari, Diberi Pemahaman Tertib Berlalu Lintas

Sosialisasi Kamseltibcarlantas kepada istri Kades se-Kecamatan Rowosari, Jumat (17/9/2021).

 

HALO KENDAL – Satlantas Polres Kendal menggelar pendidikan masyarakat (Dikmas) terkait keselamatan Lalu Lintas kepada Paguyuban Istri Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Rowosari, di Kantor Kecamatan Rowosari, Jumat (17/09/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasatlantas beserta jajaran Satlantas Polres Kendal, para istri Kepala Desa se-Kecamatan Rowosari, serta Perangkat desa se Kecamatan Rowosari.

Dalam sambutannya, Kasatlantas Polres Kendal AKP Hari Condro Ribowo, mengatakan, maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini, untuk memberikan pengetahuan tertib berlalu lintas.

“Sehingga tercipta kemanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas),” kata Kasatlantas.

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini untuk membangun budaya tertib berlalu lintas di masyarakat pedesaan, supaya dapat mengurangi angka pelanggaran lalu lintas di jalan.

“Selain itu, dengan kegiatan sosialisasi ini, diharapkan bisa menjadikan kesepahaman dan pengertian bersama untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Kendal,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang perangkat Desa Rowosari, Asrul (47) menyampaikan ucapan terima kasih, atas kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan Satlantas Polres Kendal ini.

Menurutnya, dengan mengenalkan budaya tertib berlalu lintas, masyarakat bisa tahu dan lebih berhati-hati saat berkendara di jalan raya.

“Kami berterima kasih dan mendukung kegiatan Satlantas polres Kendal yang sangat bermanfaat, demi keamanan dan kenyaman penguna jalan. Sehingga bisa mengurangi angka kecelakaan di jalan raya,” ungkap Asrul.(HS)

Share This

Septian David dan Pratama Arhan Dipanggil Timnas

Polemik Pembagian Kios Pedagang Johar, Dewan: Mestinya Harus Ada Sosialisasi