Para Donor Darah di Karanganyar Terima Penghargaan

Forkompimda Karanganyar dan penerima Penghargaan Pendonor dan Penggerak Donor Darah, berfoto bersama di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar. (Foto : Karanganyarkab.go.id).

 

HALO KARANGANYAR – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karanganyar menggelar Temu Donor Darah Sukarela Kabupaten Karanganyar Tahun 2020, di Pendapa Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan penghargaan kepada donor darah, penggerak dan pelestari donor darah, serta motivasi kepada masyarakat agar mau menjadi donor darah.

Persediaan darah di Kabupaten Karanganyar, seperti dirilis Karanganyarkab.go.id, bukan hanya untuk memenuhi kebutuhan warga di wilayah tersebut, tetapi juga daerah lain di Jawa Tengah, seperti sekitarnya yang membutuhkan. Daerah-daerah tersebut antara lain Klaten, Boyolali, Magelang, Kota Semarang, Grobogan, Kendal dan Kudus. Bahkan warga dari luar provinsi, seperti dari Magetan, kadang-kadang juga membutuhkan darah transfusi dari Karanganyar.

Pemberian bantuan tersebut, selain sesuai dengan prinsip kemanusiaan yang universal, juga agar stok darah tidak menumpuk dan bisa bermanfaat bagi banyak orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan ucapan terima kasih kepada para donor darah. Dia juga menyerahkan penghargaan kepada penggerak donor darah, donor darah 10 kali, 25 kali, 50 kali, 75 kali, dan 100 kali. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.