in

Panti Asuhan Al Jannah Terima Anak Asuh Yang Kehilangan Orang Tua Karena Covid-19

Panti Asuhan Al Jannah Semarang

 

HALO SEMARANG – Panti Asuhan Al Jannah Tugu Kota Semarang menerima anak asuh baru bagi anak yang orang tuanya meninggal dunia karena Covid-19. Ketua Panti Asuhan Al Jannah Tugu Kota Semarang, M Sabiq Kamalul Haq, M Pd menjelaskan, keputusan tersebut diambil setelah mendengar kabar tentang ada ratusan anak usia dini di Kota Semarang kehilangan orang tua karena Covid-19.

Terdapat kriteria untuk anak berusia enam hingga tujuh tahun atau pasca usia dini akan ditanggung 100 persen biaya hidupnya oleh yayasan sosial tersebut.

“Hanya untuk warga tidak mampu di Kota Semarang, mulai usia pasca usia dini dan disetujui oleh keluarga atau saudara anak asuh. Dan kita per Agustus ini memiliki sisa kuota 15 anak,” jelas Sabiq, Senin (9/8/2021).

Ia menyatakan, sebagai lembaga yang melakukan fungsi keluarga dalam perkembangan dan kepribadian anak-anak, pantinya hadir dengan tujuan di antaranya membantu Pemerintah Kota Semarang.

“Satu di antara tujuan kita adalah membantu Pemerintah Kota Semarang, karena hari ini saatnya membantu siapa saja yang membutuhkan. Karena jelas dalam firman Allah kita harus tolong menolong dalam kebaikan,” tegas Ustaz yang sedang menyelesaikan program doktor pendidikan itu.

Sebagai informasi, Panti Asuhan Al Jannah berdiri sejak tahun 2016 silam. Memiliki anak asuh, yatim, piatu, yatim piatu, dan dhuafa dari kelas satu sekolah dasar. Terletak di Jalan Tapak RT IV RW III, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Informasi lengkap dapat mengakses di www.panti.aljannah.org.(HS)

Share This

Sempat Terkendala Jaringan Internet, Disdag Upayakan Selesaikan Pendataan Johar

1.533 Nakes RSUP Kariadi Semarang Terima Vaksin Booster