in

Pantau Vaksinasi di Hartono Mal, Bupati Ingatkan Selalu Prokes 5M

Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM, ketika memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI-Polri, Sabtu (14/8) di Hartono Mal Solo Baru. (Foto : Sukoharjokab.go.id)

 

HALO SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM meminta masyarakat yang sudah dan yang belum mendapatkan vaksin Covid-19, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan vaksinasi dan protokol kesehatan, dia berharap angka positif Covid-19 di Sukoharjo bisa segera menurun.

Permintaan itu disampaikan Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani SE MM, ketika memantau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh TNI-Polri, Sabtu (14/8) di Hartono Mal Solo Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengatakan pemerintah, TNI, Polri, serta pihak swasta bersinergi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Dengan sinergi tersebut, dia berharap target vaksinasi bisa segera tercapai.

“Yang penting selalu prokes dan prokes, pakai masker harga mati. Kalau semua masyarakat patuh, Insya Allah kasus corona Sukoharjo bisa segera selesai,” ujar Bupati, seperti dirilis Sukoharjokab.go.id.

Dalam pantauan tersebut, Bupati didampingi Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan juga pejabat Kodim. Bupati meminta prokes selalu jadi perhatian utama karena pandemi belum berakhir. Untuk peserta vaksinasi sendiri juga diingatkan jika vaksin bukan obat, melainkan hanya upaya untuk menaikkan imunitas.

Terkait dengan vaksinasi di Hartono Mal, ada 1.500 dosis yang diberikan. Selain di Hartono Mal, vaksinasi juga diberikan di 10 Puskesmas di Sukoharjo. Sejauh ini persentase vaksinasi di Sukoharjo baru 19,84% dari sasaran 719.754 warga.

“Dengan kegiatan serbuan vaksin dari TNI-Polri ini saya harap realisasi vaksinasi di Sukoharjo bisa dipercepat dan target bisa segera dicapai,” tambah Bupati. (HS-08)

Share This

Cegah Penyebaran Covid-19, Pramuka Diajak Berbakti Tanpa Henti

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Minggu (15/8/2021)