in

Pantau Vaksinasi di DPC PDIP, Bupati : Senjata Kita Hanya Vaksin

Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji bersama Ketua DPRD Cilacap sekaligus Ketua DPC PDIP Cilacap Taufik Nurhidayat, dan Kepala Dinas Kesehatan dokter Pramesti Griana Dewi, memantau vaksinasi massal di Kantor DPC PDIP, Rabu (14/7). (Foto : Cilacapkab.go.id)

 

HALO CILACAP –  Dalam upaya melawan Covid-19, satu-satunya senjata adalah vaksin. Karena itu warga hendaknya bersedia divaksin, selain tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Pendapat tersebut disampaikan Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, saat memantau jalannya vaksinasi massal, yang dilaksanakan di Kantor DPC PDIP Cilacap, Rabu (14/7)

Dalam kesempatan itu, Bupati mengapresiasi bantuan dan kepedulian PDIP terhadap masyarakat dalam membantu kinerja pemerintah salah satunya yaitu percepatan vaksinasi di Kabupaten Cilacap.

“Saya selaku Pemerintah Kabupaten Cilacap, mengucapkan terima kasih kepada DPC PDIP, yang telah peduli terhadap masyarakat dan mengimbau warganya untuk melakukan vaksinasi.” kata Bupati.

Bupati menambahkan, saat ini warga Indonesia khususnya Cilacap, sedang berperang dengan musuh yang tidak terlihat, dan menurutnya satu-satunya senjata yang ada saat ini adalah dengan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

“Seluruh warga Cilacap harus vaksin, supaya kekebalan massal bisa cepat tercapai. Silakan jika pihak lain ingin membantu memberikan fasilitas vaksinasi massal seperti ini. Tapi ingat, vaksinasi tidak boleh dipolitisasi.” tambah Bupati.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Cilacap yang sekaligus Ketua DPC PDIP Kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa DPC PDIP hanya membantu pelaksanaan vaksinasi massal.

“Awalnya saya meminta kepada Dinkes untuk menggelar vaksin di DPC, dan penyelenggara tetap Dinas Kesehatan, kami hanya membantu pelaksanaan dan memberikan fasilitas untuk tempat vaksinasi.” ujar Taufik Nurhidayat.

Pihaknya menambahkan, DPC PDIP mendukung semua kebijakan Pemerintah Kabupaten Cilacap termasuk pelaksanaan PPKM Darurat.

“Semua warga PDIP harus taat, semua sedang kesulitan karena PPKM, tapi ini kondisi darurat, inilah kenapa partai ikut membantu vaksinasi.” tambah Taufik.

Vaksinasi massal dimonitor langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Pramesti Griana Dewi dan pelaksanaannya dibantu oleh tenaga kesehatan dari Rumkitban, RS Santa Maria dan RS Afdila.

Untuk peserta vaksinasi massal di DPC PDIP menjangkau sekitar 300 orang yang berasal dari dari 3 RT di lingkungan sekitar kantor DPC PDIP dan pengurus di 3 Kecamatan di Cilacap Kota. (HS-08)

Share This

TMMD Bangun Jalan Penghubung Desa Kalisalak

Jalin Komunikasi, Pemuda Katolik Semarang Gelar Greeting Secara Daring