in

Pantau Uji Coba PTM, Camat Tlogowungu Pati Minta Agar Tak Muncul Klaster Baru Covid-19

Forkompimcam Tlogowungu memantau uji coba PTM di SDN 01 Tlogowungu, Selasa (14/9). (Foto : Patikab.go.id)

 

HALO PATI – Camat Tlogowungu, Drs Jabir MH selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di wilayahnya, meminta para guru, kepala sekolah, dan siswa yang menjalani uji coba pembelajaran tatap muka (PTM), disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Jangan sampai karena mengabaikan protokol kesehatan, PTM justru menjadi pemicu munculnya klaster baru Covid-19.

Penegasan itu disampaikan Jabir MH, ketika Forkompimcam Tlogowungu memantau uji coba PTM di SDN 01 Tlogowungu, Selasa (14/9). Selain SDN 01 Tlogowungu, uji coba PTM di Kecamatan Tlogowungu juga dilaksanakan di SMPN 01 Tlogowungu.

Kepala SDN 01 Tlogowungu Tri Harmono SPd MPd, di sela-sela mendampingi Forkopimcam Tlogowungu, menyampaikan uji coba PTM sudah berjalan dua hari. Sebelumnya, pada Sabtu (11/9 ) diawali dengan tes swab pada peserta didik dan dilanjutkan simulasi PTM.

Uji coba PTM di SDN 01 Tlogowungu ini, diikuti kelas VI sejumlah 37 peserta didik. Setiap sesi diikuti 50% peserta didik, dengan durasi pembelajaran selama 120 menit. Sekolah juga sudah menyediakan alat pengukur suhu badan, tempat cuci tangan, dan masker.

Dengan harapan uji coba PTM kali ini berhasil sehingga dapat diikuti sekolah-sekolah lain yang selama pandemi Covid-19 melaksanakan pembelajaran lewat daring. (HS-08)

Share This

Targetkan Blora Turun Level 1, Bupati Dorong Peningkatan 3T dan Vaksinasi

Pemkab Pati Gelar Tes Swab Antigen pada Calon Pegawai Pemerintah