in

Pantau Pelaksanaan PTM, Dindikpora Temanggung Bentuk Lima Tim

Pembelajaran tatap muka di sebuah SMP di Kabupaten Temanggung. Dalam kegiatan tersebut siswa menerapkan protokol kesehatan, termasuk dengan memakai masker selama pembelajaran berlangsung. (Foto : Temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Temanggung, menurunkan lima tim untuk memantau pembelajaran tatap muka (PTM) di sejumlah sekolah di wilayahnya.

Kepala Dindikpora, Agus Sujarwo mengatakan tim bertugas memastikan kelancaran PTM serta mencatat dan memberikan masukan, ketika ada kendala-kendala dalam pelaksanaan PTM.

Pada pemantauan hari pertama, yakni Senin (6/9) lalu, di Temanggung, Kaloran, Tlogomulyo, Pringsurat, Candiroto dan Bulu, semuanya berjalan lancar. “Pada hari pertama, kami memantau 18 sekolah, yakni 6 TK, 6 SD dan 6 SMP di enam kecamatan,” kata Agus Sujarwo, seperti dirilis Temanggungkab.go.id.

Menurut dia, pada pemantauan hari kedua, tim juga tidak menemukan kendala berarti, hanya sarana yang kurang, karena sudah lama tidak terpakai.

“Namun itupun bisa langsung teratasi,” kata dia.

Agus juga mengapresiasi satuan pendidikan yang telah menggelar PTM sesuai dengan surat edaran Bupati.

“Semuanya dilakukan sesuai surat edaran Bupati, dari mulai pembatasan siswa masuk yang hanya lima puluh persen untuk SD dan SMP, untuk PAUD dan TK hanya lima anak, selain itu selama pembelajaran, prokes dilakukan secara baik,” jelasnya.

Pihaknya sangat optimistis, jika semuanya dilakukan sesuai aturan dan prokes yang ketat, ditambah juga level PPKM di Kabupaten Temanggung terus menurun, maka PTM bisa terus dilakukan bahkan tidak menutup kemungkinan jam pertemuan akan ditambah.

“Jika PPKM levelnya masih seperti ini, dilevel dua atau bahkan satu, dengan positif rate terus menurun, bisa saja nanti jam pertemuan ditambah,” kata dia. (HS-08)

Share This

Polemik Logo TNI di Kantor Wali Kota Magelang, Ganjar: Sementara Dipakai Dulu Aja

Bantu Pemkab Cilacap Tangani Covid-19, Gugus Tugas Pemuda Pancasila Sisir 24 Kecamatan