in

Pantang Lakukan Kuncian Guillotine

Israel Adesanya/dok.

 

HALO SPORT – Bagi Israel Adesanya, juara kelas menengah Ultimate Fighting Championship (UFC), melakukan kuncian guillotine adalah pantangan.

Seperti diketahui, Conor McGregor kalah memalukan dari Dustin Poirier setelah melakukan kuncian guillotine dalam trilogi kelas ringan UFC, 11 Juli silam.

‘’Saya tak mau melakukan kuncian guillotine. Jika gagal dengan kuncian itu, Anda akan berada di posisi bawah,’’ ujar Adesanya seperti dilansir dari Sportskeeda.

Menurut pengamatan petarung asal Nigeria itu, kuncian McGregor terhalangi oleh arena sehingga Poirier bisa terhindar dari posisi buruk.

‘’Dustin tidak membiarkan kakinya terkunci dan berhasil melindunginya. Dia mampu bangkit dengan meluncurkan beberapa pukulan,’’ jelas pria 31 tahun ini.

Adesanya memuji kecepatan Poirier saat melancarkan serangan ground and pound. Hal itu yang membuat Conor kebingungan.

Israel saat ini terus melakukan latihan seperti biasa. Pada laga terakhir, 12 Juni lalu, dia menundukkan Marvin Vettori.

Jagoan dengan latar belakang atlet kick boxing ini dikenal memiliki serangan kaki yang mematikan. Rekornya di mixed martial arts (MMA) adalah 21 kali menang dan hanya sekali kalah.(HS)

Share This

Berharap Mir Tampil Lebih Konsisten

Ratusan PKL di Blora Terima Bantuan