in

Pantai Marina Kota Semarang Alami Penurunan Pengunjung

Suasana wisata Pantai Marina Kota Semarang, Minggu (23/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Pengunjung di destinasi wisata alam di Kota Semarang mengalami penurunan setelah tujuh hari Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Salah satu penurunan tersebut terjadi di Wisata Pantai Marina. Hal itu diungkapkan Siti, selaku Penanggung Jawab Tempat Rekreasi Pantai Marina, Minggu (23/5/2021).

“Setelah Lebaran pengunjung berkurang, tidak seperti Lebaran sebelum pandemi,” ungkap Siti.

Siti menyatakan, sejak awal ditetapkan status pandemi Covid-19, penurunan pengunjung mulai terjadi. Bahkan, lanjutnya, mencapai 75 persen dibandingkan sebelum virus Corona masuk di Indonesia.

“Apalagi sejak awal pandemi, kita tutup selama tiga bulan. Perbandingan penurunan pengunjung sekitar 75 persen sebelum pandemi,” katanya.

Jika biasanya sebelum pandemi Covid-19, Siti mengaku penjualan tiket di Pantai Marina selama sepuluh hari hingga 40 ribu pengunjung.

“Tiket 10 ribu pengunjung dari tanggal 7 sampai 17 Mei 2021, biasanya 40 ribu selama sepuluh hari,” jelasnya.

Selama pandemi Covid-19, pengetatan protokol kesehatan di wilayahnya diberlakukan sistem buka tutup. Hal ini diatur dengan melihat ramainya pengunjung, jika terlihat mulai melebihi kapasitas akan ditutup terlebih dulu.

“Minggu kemarin melakukan sistem buka tutup. Sistemnya satu jam dibuka dan kira-kira di dalam sudah banyak kita tutup. Nanti, satu jam lagi dibuka dengan mengitung yang keluar berapa,” ujar Siti.

“Jumlah pengunjung kita kurangi dan protokol kesehatan kita tegakkan,” imbuhnya.

Dikatakan Siti, selama ini selain dari satuan pengamanan, dari kepolisian juga turut membantu pengelola pantai dalam penerapan protokol kesehatan.

“Patroli kita ada selain satpam. Kita sendiri keliling terus dan Polsek Semarang Barat ada,” pungkasnya.(HS)

Share This

Hendi Sebut Proyek SPAM Semarang Barat Project Prestisius Pemkot

PSIS Mantapkan Taktik di Kendal