in

Pantai Kartini Rembang Dibangun 2023, Tahun Ini Review DED

Pantai Kartini Rembang. (Foto : rembangkab.go.id)

 

HALO REMBANG – Pemkab Rembang akan memulai pembangunan Taman Rekreasi Pantai (TRP) Kartini pada 2023. Adapun untuk tahun ini, Pemkab Rembang akan melakukan review Detail Engineering Design (DED).

Hal itu disampaikan Bupati Rembang H.Abdul Hafidz, seperti dirilis Rembangkab.go.id. Menurutnya, meskipun banyak destinasi baru bermunculan, Taman Rekreasi Pantai Kartini masih menjadi salah satu wisata unggulan di Kabupaten Rembang.

Terbukti selama libur Lebaran, tempat wisata ini menduduki peringkat empat, dalam urutan kunjungan terbanyak, dengan 24.728 wisatawan.

“Jadi kita akan mereview DED yang kemarin sudah kita minta dari konsultan perencana. Kita akan mengkolaborasikan konsep wisata bahari, dengan wisata kuliner,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati menuturkan akan memperluas area TRP Kartini ke sisi utara. Nantinya dilakukan penumpukan tanah menjorok ke utara, namun bukan reklamasi.

“Karena ketentuan undang-undang, dikatakan reklamasi kalau di atas 200 meter ke utara. Sedangkan di pengembangan TRP Kartini, diperkirakan hanya menguruk 100 meter saja menjorok ke laut,” terangnya.

Di lokasi itu akan dibuat waterboom. Di sisi lain, saat ini juga tengah berlangsung pembuatan kolam untuk kapal- kapal besar di dekat TRP Kartini. Tentunya kapal- kapal besar pencari ikan akan menjadi salah satu view yang dapat dinikmati oleh para wisatawan.

“Kemarin kita sudah ancang-ancang, anggaran Rp 40 miliar sampai Rp 45 milar. Sehingga kita akan bergerak. Mohon doanya,” ungkapnya.

Bupati Hafidz berharap program pengembangan TRP Kartini bisa didukung oleh semua pihak karena dapat memberikan dampak positif terhadap ekonomi sosial masyarakat. (HS-08)

Hadiri Kangen Syawalan, Bupati Rembang Sebut Pertumbuhan Ekonomi Berlangsung Cepat

Peternak Sapi di Blora Diminta Tidak Panik tetapi Tetap Waspadai Penyakit Mulut dan Kuku