Pantai Indah Kemangi Kendal, Destinasi Wisata Baru yang Digemari Pecinta Sepeda

Pengunjung yang sedang menikmati keindahan laut di Pantai Indah Kemangi.

 

HALO KENDAL – Pantai Indah Kemangi (PIK) yang terletak di Desa Jungsemi, Kecamatan Kangkung, merupakan salah satu objek wisata pantai baru di Kabupaten Kendal.

Meski baru dibuka dua pekan untuk umum, PIK langsung menyedot perhatian masyarakat, tidak terkecuali para goweser Kendal dan sekitarnya.

Karena pemandangannya yang indah, ditambah tempat jeguran yang nyaman, setiap hari Sabtu dan Minggu, PIK selalu dikunjungi ribuan pengunjung.

Ketua BUMDes Jungsemi, Sulthon mengatakan, meski dibuka seadanya untuk umum, namun dirinya bersyukur PIK dikunjungi banyak masyarakat.

Menurutnya, untuk membuat nyaman pengunjung, pengelola sudah membangun dan menyiapkan tempat bilasan dan toilet di sebelah timur dan barat area permainan.

“Kami selalu menjaga kebersihan toilet dan tempat bilasan, agar pengunjung merasa nyaman dan senang berkunkung ke sini,” ungkapnya.

Dalam meningkatkan pelayanan, maka pengelola merekrut karyawan secara profesional dengan melalui tahapan tes, baik lesan maupun tertulis.

“Dalam hal protokol kesehatan, kami selalu mengingatkan para pengunjung, untuk mematuhi aturam. Seperti memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan,” imbuhnya.

Sementara itu Kades Jungsemi, Dasuki mengatakan, pengunjung PIK pada hari Sabtu dan Minggu mencapai 5.000 orang.

“Sudah dua minggu dibuka. Pengunjungnya datang dari Kendal dan sekitar. Dibuka tiap hari, namun yang paling ramai hari Sabtu dan Minggu,” ujarnya.

Ditambahkan Dasuki, pada hari ramai tersebut, pihaknya membagikan 150 – 200 masker secara cuma-cuma kepada pengunjung yang tak mengenakan. Masker tersebut bantuan dari pengelola dan Dinas Kesehatan Kendal.

Salah satu goweser Kendal, Anissa (24) mengaku rumahnya tidak jauh dari PIK, sehingga setiap Minggu dirinya selalu meluangkan waktu untuk bersepeda ke sana.

“Senang sih gowes di Pantai Kemangi, banyak teman dan pemandangannya bagus,” singkatnya.

Sementara itu, Camat Kangkung, Ardhi Prasetyo mengimbau kepada pengelola PIK bisa mengendalikan pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan.

“Sebagaimana edaran Pemkab Kendal tentang pedoman penyelenggaraan kegiatan bidang kepariwisataan, pengelola harus memtuhi segala tang telah ditentukan dalam peraturan tersebut,” terangnya.

Menurutnya, Pantai Kemangi yang sekarang sudah menjadi destinasi wisata baru, memang banyak dikunjungi para wisatawan dan pesepeda untuk melepas penat.

“Kami berharap para pengunjung bisa ikut mempromosikan objek wisata pantai kami ini. Sehingga PIK bisa lebih dikenal masyarakat, khususnya para pecinta sepeda,” ujar Ardhi.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.