in

Panitia CPNS Klaten Siapkan 18 Petugas Verifikasi

Foto : Klatenkab.go.id

 

HALO KLATEN – Panitia perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK ) tenaga guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klaten, menyiapkan 18 petugas verifikasi, untuk menyeleksi berkas-berkas pelamar yang masuk.

Petugas ini dipilih dari PNS muda, yang sudah terlatih dan berpengalaman dari organisasi perangkat daerah di Pemkab Klaten.

Kepala Subbidang Pengadaan dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten, Tamtama Selasa (13/07) menjelaskan anggota tim ini merupakan pegawai pilihan. Selain masih muda, mereka sudah berpengalaman dalam menyeleksi berkas pendaftaran yang masuk.

“Panitia pendaftaran sudah menyiapkan 18 PNS yang ditunjukkan dan ditugaskan sebagai tim verikator. Jadi tim mengecek misalnya kesesuaian jurusan ijazah dengan formasi, kelengkapan berkas dan lain sebagainya. Tapi memakai sistem tentunya,” kata Tamtama, seperti dirilis Klatenkab.go.id.

Ditambahkan Senin (12/07), jumlah pelamar CPNS di Pemkab Klaten tercatat 301 orang. Adapun untuk pelamar PPPK mencapai 1.425 orang.

Berdasarkan pengalaman, pelamar masih berpikir dan pilih-pilih dengan membandingkan formasi di kabupaten atau kota lain. Tapi menjelang masa penutupan, kata Tamtama biasanya pelamar akan banyak dan cenderung meningkat.

Terkait kanal aduan dan informasi, Tamtama menjelaskan pelamar bisa mengakses medsos Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Klaten.

“Untuk pengaduan dan informasi pelamar bisa mengakses Twitter kami. Akunnya di @bkdklaten atau SMS di nomor yang dicantumkan di surat pengumuman. Jadi kalau ada kesulitan teknis bisa langsung dapat penjelasan,” kata dia.

Sesuai Pengumuman Bupati Klaten Nomor 811/2101/29 tentang Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK ) Tenaga Guru dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Kabupaten Klaten Tahun 2021, Pemkab Klaten membuka lowongan 2.572 PPPK formasi tenaga guru dan 154 CPNS.

Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman resmi Badan Kepegawaian Negara di alamat https//sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 1 Juli dan berakhir 21 Juli 2021 . (HS-08)

Share This

Bupati Sri Mulyani Tegur Perusahaan yang Terapkan Kerja Malam

Jelang Idul Adha, Disnakkan Periksa Hewan Kurban