in

Panen Tembakau Berhasil, Warga Kendal Iuran Beli Mobil Jenazah

Foto ilustrasi: Tanaman tembakau para petani Kendal yang sudah siap panen.

 

HALO KENDAL – Pemerintah Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung, Kabupaten Kendal menggelar Musyawarah desa (Musdes) dalam rangka penyusunan rencana kerja pemerintahan desa serta RKP Desa Sendangdawung tahun 2022.

Sekretaris Desa Sendangdawung, Budi Ristanto mengatakan, dalam musyawarah desa kali ini, salah satunya membahas rencana pembelian mobil jenazah untuk desa.

Dijelaskan, pembelian mobil jenazah akan dilakukan, karena mengingat masyarakat Sendangdawung sedang masa panen tembakau dan hasilnya bisa dikatakan baik.

Insya-Allah kami bisa membeli mobil jenazah dengan cara swadaya iuran satu desa dan saat ini sudah didibentuk panitia. Karena pengalaman kematian warga kena Covid-19 kemarin mau cari mobil jenazah kan susah. Sementara untuk pembangunan 2022 masih fokus di peningkatan jalan,” jelas Budi kepada halosemarang.id, Rabu (1/9/2021).

Sementara itu Ketua BPD Sendangdawung, Adib Suparman mengatakan, telah menyepakati tentang rencana yang dianggarkan di tahun 2022 tersebut.

Selain itu juga yang terkait dengan kebutuhan masyarakat seperti pengadaan mobil jenazah, kemudian rencana Merti Desa atau sedekah bumi Desa Sendangdawung.

Alhamdulillah untuk panen tembakau tahun ini diberi hasil yang baik dan harga yang lumayan mahal. Semoga dengan musyawarah desa, RKPDes ini bisa terlaksana dengan baik dan lancar seperti yang sudah kami rencakan,” pungkas Adib.(HS)

Share This

Keuskupan Agung Semarang: Ibadah Misa di Gereja Dibuka Tanpa Syarat Sertifikat Vaksin

Taman Di Jalan MT Haryono Akan Segera Dibangun