in

Panen Raya Bawang Merah Di Desa Terkesi, Wakil Bupati Grobogan Dorong Petani Bangun Korporasi

Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto MKes, melaksanakan Panen Raya Bawang Merah di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Sabtu (8/5). (Foto : Grobogankab.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto MKes mendorong petani untuk berhimpun membangun korporasi. Melalui perusahaan itu, nantinya petani dapat meningkatkan nilai tambah, daya saing, dan mengembangkan produk turunan.

Dorongan itu disampaikan Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto MKes, ketika melaksanakan Panen Raya Bawang Merah, di Desa Terkesi, Kecamatan Klambu, Sabtu (8/5).

“Dengan pembentukan korporasi petani ini, manajemen usaha tani menjadi terkontrol, varietas yang ditanam memiliki standar, dan teknologi yang digunakan pun diperhatian. Hal-hal tersebut tentunya akan meningkatkan efektivitas pertanian,” kata dia, seperti dirilis Grobogankab.go.id.

Bambang Pujiyanto berharap dengan adanya korporasi petani bawang merah tersebut, dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usaha pertanian, khususnya petani bawang merah.

“Mari kita tingkatkan semangat bersinergi dan berkolaborasi dalam mengembangkan agribisnis bawang merah di Kabupaten Grobogan,” kata Wakil Bupati Grobogan, Bambang Pujiyanto MKes.

Sementara itu dalam acara panen tersebut, Bambang Pujiyanto juga menyampaikan apresiasi pada para petani Grobogan, khususnya petani bawang merah, yang mampu menjadi produsen bawang merah terbanyak keempat di Jawa Tengah.

Bambang Pujiyanto menambahkan bahwa sudah saatnya petani bekerja secara berkelompok, membangun korporasi petani, untuk meningkatkan nilai tambah, daya saing, dan mengembangkan produk turunan. (HS-08)

Share This

Bupati Apresiasi Toleransi Umat Beragama di Kudus

Satu Orang Dicurigai Atas Meninggalnya Wanita Di Kamar Kosnya Pusponjolo