in

Pandemi Belum Berakhir, Kapolres Pekalongan Imbau Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO PEKALONGAN – Polres Pekalongan, secara masif menggelar operasi yustisi bersama TNI dan Pemkab Pekalongan. Hal ini karena jumlah pasien Covid-19 di wilayah itu masih terus bertambah.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno SH SIK mengungkapkan bahwa pihaknya terus berupaya meningkatkan operasi yustisi secara masif, bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

Dalam kegiatan semacam itu, petugas juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat, dan mengedukasi dengan himbuan melalui talk show di radio-radio, meviralkan pamflet protokol kesehatan (Prokes) dan Maklumat Kapolri dengan menggunakan media sosial.

Pada tingkat polsek atau kecamatan, dilaksanakan pula operasi yustisi dan monitoring, guna menangani kerumunan. Tindakan ini juga merupakan salah satu bentuk meminimalisasi penyebaran Covid-19. Dia berharap, dengan upaya gencar seperti ini, jumlah kasus Covid-19 dapat berkurang.

“Upaya Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran selama ini, meningkatkan Operasi Yustisi dan mengedukasi dengan imbuan kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada di sekitaran kita lewat radio-radio atau media sosial ,” kata Kapolres Pekalongan, Senin (4/1), seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dia juga meminta agar masyarakat, tetap disiplin mengikuti protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Masyarakat juga diimbau untuk tetap di rumah saja, atau membatasi aktivitas di luar rumah, sehingga meminimalisasi kontak langsung dengan orang lain.

“Kita imbau kepada masyarakat kurangi aktivitas di luar rumah apabila tidak perlu. Apablia melakukan aktivitas di luar tetap disiplin protokol kesehatan yakni 4 M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan. Bilamana merasa badan kurang enak batuk, flu segera berobat ke dokter atau puskesmas terdekat,” pinta AKBP Darno.

Lebih lanjut Kapolres juga meminta kepada masyarakat untuk mengambil langkah preventif agar tak terinfeksi dari virus tersebut. Hidup bersih dan sehat serta menjaga daya tahan tubuh, penting dilakukan. Lebih baik lagi jika hand sanitizer dan masker selalu dibawa dan digunakan saat beraktivitas di luar rumah. (HS-08)

Share This

Sambangi ATM, Polsek Ngargoyoso Antisipasi Gangguan Kamtibmas

113 Anggota Polres Kendal Naik Pangkat