in

Paksa Persija Berbagi Poin, Begini Komentar Imran Nahumarury

Pemain PSIS, Komarudin berusaha melewati bek Persija Otavio Dutra di laga pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam.

 

HALO SEMARANG – PSIS sukses menahan imbang klub bertabur bintang, Persija dengan skor 2-2 pada laga pekan kedua Liga 1 2021 di Stadion Indomilk Arena Tangerang, Minggu (12/9/2021) malam. Laga ini berlangsung dramatis, karena PSIS mampu mengejar ketertinggalan 2-0 untuk memaksa tim asal Ibu Kota Indonesia tersebut berbagi poin.

Persija sebenarnya sudah unggul lebih dulu lewat dua gol yang dicetak Otavio Dutra menit ke 45+1 dan Marko Simic menit ke 49.

Sementara gol PSIS dicetak Hari Nur Yulianto pada menit 71, dan gol bunuh diri pemain Persija Jakarta, Rohit Chand pada menit 89.

Usai laga, pelatih sementara PSIS, Imran Nahumarury membocorkan kunci sukses timnya memaksa Persija berbagi poin di laga ini.
Ia menyebut, dari awal sudah mempersiapkan diri mengatasi permainan Persija. Termasuk juga meminta para pemain fokus selama 90 menit pertandingan.

“Kami mempersiapkan dari awal bagaimana mengatasi set piece mereka. Saya juga selalu katakan ke pemain waktu masih panjang, kalau fokus pasti dapat hasil baik. Dan babak kedua terbukti kami bisa bangkit,” kata Imran, dalam jumpa pers usai laga.

Usai tertingal 2-0, Imran mencoba melakukan rotasi di beberapa posisi. Termasuk memasukkan Jonathan Cantillana.
Masuknya pemain berpaspor Palestina tersebut berhasil mengubah situasi. Dua kali mengeksekusi tendangan bebas, berhasil membuahkan kemelut di depan gawang Persija dan berbuah gol bagi timnya. Imran juga menginstruksikan para pemain untuk lebih banyak melakukan sentuhan dari kaki ke kaki.

“Setelah babak kedua, kami mencoba mengubah taktikal. Kami coba main kaki ke kaki. Saat ada peluang kami langsung long pass ke depan. Dan Jonatan kami masukkan di babak kedua juga bagian taktikal. Di pertandingan ini hujan berpengaruh pada laga. Yang jelas, saya pikir semua bermain luar biasa,” kata Imran.

Sementara penyerang Persija, Marko Simic memberikan pujian tinggi kepada skuad PSIS yang sukses memaksa timnya cuma membawa pulang satu poin dari laga pekan kedua tersebut.

“Hari ini mereka tampil tanpa beberapa pemain andalan. Namun secara mengejutkan, mereka bermain sangat baik,” kata Simic usai pertandingan.

Dalam laga tersebut, PSIS bermain dengan didominasi pemain-pemain belia seperti Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Fredyan Wahyu, dan Eka Febri.

Simic mengaku sudah melihat potensi yang dimiliki PSIS sejak Piala Menpora 2021. Di mana ketika itu, Mahesa Jenar tampil luar biasa dengan skuad muda lokal.

“PSIS sudah menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing hanya dengan pemain lokal saat Piala Menpora 2021,” sambungnya.
“Mereka membuktikan memiliki skuad yang kuat dan tak mudah melawan mereka,” pungkas pemain asal Kroasia tersebut.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Senin (13/9/2021)

Pindah ke UFC, Motivasi Bertambah