Pakde Bas Serahkan Bantuan Solidaritas Kaum Duafa di Tegorejo

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki, menyalurkan bantuan kepada masyarakat kurang mampu dan lansia di Desa Tegorejo Kecamatan Pegandon, Kamis (11/3/2021).

 

HALO KENDAL – Barisan Rakyat Wira Sakti Buana (BARA WSB) menggelar bakti sosial dengan menyerahkan paket sembako kepada masyarakat di desa Tegorejo, Kecamatan Pegandon, Kamis (11/3/2021).

Koordinator kegiatan, Hartoyo menjelaskan, bahwa acara solidaritas semacam ini akan terus digiatkan sebagai isian utama kegiatan BARA WSB.

“Sasarannya siapa saja yang membutuhkan. Bisa yatim piatu, fakir miskin dan siapapun yang membutuhkan, Insya-Allah akan kami salurkan bantuan,” jelasnya.

Dikatakan, BARA WSB sendiri adalah metamorfosis dari Relawan DIBAS.

“Karena Pilkada sudah usai dan relawan tak ingin tercerai berai, akhirnya kami membentuk wadah baru BARA WSB ini,” ungkap Hartoyo.

Menurut salah seorang panitia, Tepoz, paket solidaritas ini sebagai bentuk sosial kepada masyarakat yang kurang mampu dan para lansia.

“Pada hari ini, kami bagikan paket sembako kepada 100 orang. Terdiri dari lima kilogram beras, satu kilogram minyak dan lima bungkus mi instan,” terangnya.

Sementara itu panitia lainnya, Ita Alfitra menambahkan, aksi sosial atau solidaritas ini murni berasal dari relawan.

“Pakde Bas hanya menyampaikan saja. Ini wajar, karena Pakde Bas sekarang sudah menjadi Wakil Bupati, maka kamilah sekarang yang meneruskan kebiasaan beliau bersedekah. Dan kebetulan ada donatur yang mau terlibat. Kami pun menyambutnya,” ujarnya.

Acara diawali dengan pemotongan tumpeng oleh dilakukan Windu Suko Bssuki atau yang lebih akrab disapa Pakde Bas, yang kemudian diserahkan kepada kepala desa Tegorejo.

Menanggapi hal tersebut, di tempat yang sama, Windu Suko Basuki merasa terharu.

Dirinya berharap kegiatan ini bisa menebarkan virus kebaikan bagi semua, untuk lebih menebalkan keberpihakan kepada warga yang tak mampu.

“Saya terharu dengan kegiatan teman-teman ini. Pemberian sedekah ini adalah murni atas ketulusan dan kreatifitas teman-teman untuk berbagi kepada golongan yang tidak mampu,” tukasnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.