Pakai Busana Adat Semarangan, Upacara Hari Jadi ke- 474 Kota Semarang Digelar Sederhana

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memimpin upacara peringatan Hari Jadi ke-474 Kota Semarang di Halaman Balai Kota Semarang, Minggu (2/5/2021).

 

HALO SEMARANG – Upacara memperingati Hari Jadi ke-474 Kota Semarang digelar secara sederhana di halaman Balai Kota Semarang, Minggu (2/5/2021).
Meski diadakan secara sederhana namun suasana berlangsung dengan khidmat.

Nampak juga, hadir Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin dan peserta upacara masing-masing lengkap dengan menggunakan busana adat Semarangan. Dan dalam Peringatan Hari Jadi ke-474 Kota Semarang kali ini mengambil tema “Bersama Kita Lawan Covid-19 Demi Semarang Semakin Hebat”.

Dalam arahannya, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengatakan, upacara peringatan Hari Jadi ke-474 Kota Semarang digelar masih di tengah pandemi Covid-19. Sehingga pihaknya tidak mengerahkan massa untuk menjaga protokol kesehatan.

- Advertisement -

Hendi, sapaan akrabnya juga mengingatkan dan mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Semarang untuk tetap berdisiplin diri mematuhi protokol kesehatan.

“Dalam situasi ini butuh peran semuanya untuk terus tetap disiplin diri dan berusaha bangkit dari dampak wabah virus corona ini,” imbuhnya.

Dalam peringatan Hari Jadi ke-474 Kota Semarang tahun 2021 ini, acara yang berpotensi mengumpulkan banyak orang ditiadakan.

Dan hanya menyelenggarakan kegiatan dengan peserta yang terbatas, misalnya dengan berziarah ke makam para leluhur, baik di Semarang dan di Bayat Klaten.

Selain itu, dalam kesempatan itu, juga diisi dengan acara penyerahan secara simbolis berupa bantuan sebuah mobil bast ambulans untuk Kota Semarang dari Lazisnu Jawa Tengah, dan penyerahan tropi dan hadiah kepada para pemenang lomba serta bantuan alat bantu kepada penyandang difable.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.