in

Pacu Semangat Atlet, Bupati Kendal Janjikan Bonus Rp 50 Juta untuk Peraih Emas di Porprov

Bupati Kendal, Dico M Ganinduto bersama atlet nasional anggar asal Kendal, Angga Maulan, saat akan bertanding eksibisi, Sabtu (10/12/2022).

HALO KENDAL – Bupati Kendal Dico M Ganinduto menjanjikan bonus prestasi untuk para atlet diajang Porprov 2023 mendatang sebesar Rp 50 juta untuk perolehan medali emas.

Hal tersebut disampaikan saat membuka Kejuaraan Daerah Anggar Bupati Cup 2022 Antar Pelajar, di Aula Gedung DPUPR Kendal, Sabtu (10/12/2022).

“Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah Daerah kepada para atlet, yang telah berjuang untuk membawa nama baik Kabupaten Kendal. Jadi untuk peraih medali emas di Porprov 2023 nanti akan kita berikan bonus sebesar Rp 50 juta, sesuai dengan Perbup,” jelasnya.

Dico berharap, perhatian yang sudah diberikan kepada atlet berprestasi bisa menjadi motivasi, supaya atlet serius dan berusaha di ajang Porprov nanti.

“Apa yang telah kita capai di ajang Pra Porprov kemarin bisa menjadi bahan evaluasi. Sehingga di Porprov 2023 mendatang bisa ditingkatkan dan sesuai target yang kita harapkan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Dico juga menyebut, Kendal telah memiliki atlet anggar tingkat nasional dan sudah mengikuti PON.

“Kita punya atlet PON Mas Angga Maulan, yang kemarin juga berlatih di Korea Selatan untuk persiapan Sea Games. Saya minta jejak Mas Angga bisa diikuti adek-adek. Sehingga bisa mengharumkan nama Kabupaten Kendal tercinta,” imbuhnya.

Acara pembukaan juga dihadiri Kepala Disporapar Kendal, Achmad Ircham Chalid, Kepala Disdikbud Kendal, Wahyu Yusuf Akhmadi, dan Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi, serta perwakilan IKASI Jawa Tengah.

Sementara itu, Ketua IKASI Kendal, Rubiyanto dalam laporannya menyampaikan, kejuaraan Bupati Cup 2022 diikuti 114 peserta baik dari tingkat SD, SMP/MTs dan SMA/SMK sederajat.

Dipaparkan, peserta terdiri dari 10 atlet tingkat SD, 53 atlet tingakt SMP/MTs dan 54 tingkat SMA/SMK sederajat.

“Ini adalah sebagai ajang penjaringan bibit-bibit atlet anggar. Sehingga nantinya akan membawa nama harum Kabupaten Kendal,” ujar Anggota Komisi A DPRD Kendal yang akrab disapa Totok tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Rubiyanto juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dari Pemkab Kendal, kepada kemajuan olahraga di Kendal, khususnya di cabor anggar.

Dirinya yang baru sebulan dilantik menjadi Ketua IKASI Kendal juga berharap, disediakan sarana prasarana yang memadai untuk latihan para atlet anggar.

“Nantinya di GOR yang baru, kami minta tempat untuk latihan para atlet anggar diperhatikan. Supaya para atlet lebih semangat berlatih;” ungkap Rubiyanto.

Ia juga menyebut dalam ajang Pra Porprov, cabor anggar 12 atlet yang lolos Porprov. “Bahkan, Alhamdulillah dua atlet kita mendapatkan medali emas,” imbuhnya.

Sedangkan Ketua Umum KONI Kendal, Subur Isnadi mengapresiasi pelaksanaan kejuaraan daerah anggar antar pelajar 2022.

“Kami berharap, kejuaraan bisa mencetak atlet anggar yang handal, yang mampu berprestasi, baik di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya. (HS-06)

 

Pj Bupati Jepara Serukan Pemberian Ruang Setara bagi Penyandang Disabilitas

Soal Wisatawan Batal ke Indonesia setelah KUHP Baru Disetujui DPR, Sandiaga Minta Tak Ragu Berkunjung