P3ID Universitas Semarang Gelar Workshop Alur Kerja Author, Editor, dan Reviewer Via OJS

Tangkapan layar Workshop Alur Kerja Author, Editor, dan Reviewer Via OJS yang diadakan P3ID Universitas Semarang, Selasa (20/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Dalam rangka mempersiapkan akreditasi jurnal-jurnal di lingkungan Universitas Semarang (USM), UPT Pusat Pengembangan Publikasi Ilmiah Dosen (P3ID) Universitas Semarang menyelenggarakan kegiatan Workshop Alur Kerja Author, Editor, dan Reviewer Via OJS, Selasa (20/4/2021).

Workshop tersebut dimulai pada pukul 09.00 WIB yang dibuka secara virtual oleh Ketua P3ID Dr Dyah Nirmala Arum Janie, SE, MSi, Akt.

Dalam kesempatan tersebut Dyah Nirmala sapaan akrabnya mengajak seluruh author, editor, dan reviewer di lingkungan Universitas Semarang, untuk terus berkarya melalui berbagai peran di jurnal agar dapat berdampak positif bagi pengembangan jurnal di Universitas Semarang.

- Advertisement -

Dalam kegiatan workshop tersebut menghadirkan pemateri dari Universitas Semarang, yaitu Editor In Chief Jurnal The Messenger (Wos Indexed Journal + Sinta 2) Yuliyanto Budi Setiawan, SSos, MSi.

Dia menyampaikan beberapa materi terkait dengan alur kerja seorang author dan editor secara komprehensif.

Sebagai pemateri kedua Editor in Chief Jurnal Ius Constituendum, Dr Zaenal Arifin, SH, MKn memaparkan materi tentang tugas seorang reviewer dengan pemaparan kedua pemateri yang sangat menarik.

Dalam sesi terakhir dilakukan tanya jawab bagi peserta workhop, hingga acara ditutup oleh panitia pada pukul 11.30 WIB.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.