P-Three Dukung Program Pemkab Pemalang di Jakarta

Bupati Pemalang Junaedi menyambut kedatangan Peguyuban Perantau Pemalang, saat paguyuban tersebut mengunjungi Pemkab Pemalang di Ruang Peringgitan, rumah dinas Bupati.  (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Warga Kabupaten Pemalang yang tergabung dalam Peguyuban Perantau Pemalang atau P-three, terus berkontribusi untuk menyukseskan program-program Pemkab Pemalang di luar daerah, termasuk di Jakarta.

Hal itu diungkapkan Ketua P-three,  AR Hasan Adi Kusumo, ketika memimpin anggotanya, berkunjung ke rumah dinas Bupati Pemalang. Kedatangan warga perantauan asal Pemalang tersebut, untuk bersilaturahmi ke Bupati Pemalang Junaedi.

Kunjungan P-trhee disambut hangat Bupati Junaedi beserta istri Irna Setiawati. Hadir pula ikut menyambut di Ruang Peringgitan, Kepala Diskominfo, Nugroho Budi Raharjo; Kepala Badan Kesbangpol, Sujarwo; serta Ketua Simongklang, Imam Wibowo.

AR Hasan Adi Kusumo, mengatakan selain untuk bersilaturahmi, tujuan kedatangan P-three ke Bupati Pemalang, adalah untuk mengucapkan terima kasih. Sepuluh tahun paguyuban tersebut menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang.

“Alhamdulillah selama sepuluh tahun ini kontribusi kami dan juga Pemda timbal baliknya Alhamdulillah berjalan lancar”, ujar Adi Kusumo, seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Menurut Adi, dari semua kegiatan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pemalang di Jakarta, P-three selalu mendukung. Baik pada kegiatan seni budaya Pemalang yang ditampilkan di Taman Mini, sampai dengan mudik gratis.

“Alhamdulillah kami yang ada di perantauan itu selalu membantu untuk kelancaran program –  program Pemda Pemalang yang ada di sana. Kami datang kesini sebagai rasa ucapan terima kasih kami. Kebetulan Pak Bupati untuk tahun ini merupakan tahun terakhir menjabat”, kata Adi Kusumo.

Adi juga berharap, ke depan, Junaedi selaku Penasihat P-three, masih memantau  Paguyuban Perantau Pemalang, sehingga jalinan silaturahim tetap terjalin dengan baik dan tidak putus, tetap terjaga meski sudah tidak menjabat, karena itu, pihaknya bersama dengan kawan – kawan sengaja datang dari Jakarta ke Pemalang, untuk bersilaturahmi dan menyampaikan terima kasih.

Adi menjelaskan, ada 15  orang yang turut dalam rombongan, 4 orang dari Pengurus DPP, dan yang lain dari beberapa  koordinator wilayah (Korwil) antara lain, Korwil Pemalang, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Tanggerang dan Boyolali.

Salah satu kegiatan sosial yang dilakukan P-three di perantauan, kata Adi, adalah ketika ada musibah di Pemalang, P-three ikut berkontribusi. Dan kegiatan sosial lainnya yang akan dilakukan P-trhee adalah kegiatan Jumat berkah yang nanti akan di lakukan oleh korwil Pemalang.

Ketika menerima kunjungan P-three, Bupati menyampaikan rasa syukur karena hubungan batin dan silaturahim P-three dengan Pemerintah Kabupaten Pemalang, termasuk dengan dirinya selaku penasihat P-three, hingga saat ini masih terjalin hubungan yang sangat erat.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kiprah P-three dalam menjaga marwah, termasuk mengenalkan serta mengharumkan nama Kabupaten Pemalang di perantauan, dengan inovasi serta berbagai macam kegiatan lain yang telah dilakukan oleh P-three. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.