Ortega Raih Tiket Lawan Juara Kelas Bulu

Brian Ortega (kiri)/sportskeeda.

 

HALO SPORT – Brian Ortega akhirnya meraih tiket untuk melawan kelas bulu Ultimate Fighting Championship setelah sukses menghajar Chan Sung-jung alias Zombie Korea.

Dalam main event UFC Fight Island 6 di Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Minggu (18/10), petarung berkebangsaan AS ini memetik kemenangan angka mutlak.

Ortega (29), yang kini tampil gundul, saat ini menempati peringkat kedua dalam daftar penantang kelas bulu UFC. Sementara Zombie Korea di urutan keempat.

Sesuai janji Presiden UFC Dana White, Brian selanjutnya berhak turun dalam perebutan gelar. Dia akan menghadapi raja kelas bulu, Alexander Volkanovski.

Duel Ortega kontra Chan berjalan menarik. Ronde pertama tak banyak kontak terjadi dengan kedua petarung sangat berhati-hati.

Ronde kedua menjadi milik Brian. Dia berhasil memasukkan pukulan kiri yang telak. Dia terus menekan dan sukses melakukan takedown.

Unggul poin dari dua ronde awal, Ortega tampil sabar pada ronde ketiga. Dia melepaskan tendangan ke tubuh dan kaki Zombie Korea.

Satu hook dari Brian kembali mendarat telak di kepala Chan. Serangan sikut petarung Negeri Paman Sam ini membuat bagian atas mata kiri lawan cedera dan mengeluarkan darah.

Ronde keempat dan kelima tetap dikontrol Ortega. Dia makin lincah bergerak dan menjaga jarak. Tak heran kalau Brian dinyatakan menang angka mutlak.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.