“Ora Mung Nyengenges” Obat Rindu Prie GS

Puta kedua Prie GS, Maulana Gibran saat melihat pameran kartun Prie GS di galeri ISAI FUHUM kampus 2 UIN Semarang, Kamis (8/4/2021).

 

HALO SEMARANG – Fakultas Ushuludin dan Humaniora (FUHUM) dari Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo bekerja sama dengan Komunitas Kartun Gold Pencil menggelar acara pameran kartun Prie GS yang telah berpulang pada 12 Februari 2021 lalu.

Dalam pameran yang bertajuk “Ora Mung Nyengenges” ini digelar di galeri ISAI FUHUM kampus 2 UIN Semarang mulai 8 sampai 18 April dan diikuti oleh 57 kartunis dari seluruh Indonesia.

Dekan FUHUM UIN Walisongo Semarang, Hasyim Muhammad mengatakan, bahwa pameran ini diselenggarakan untuk mengenang serta mengingat sosok Prie GS serta karya-karya yang telah dibuat semasa hidupnya.

“Acara digelar untuk mengenang sosok almarhum serta memfasilitasi sahabat-sahabat Prie GS untuk melepaskan rindu dengan karya beliau yang hari ini kita pamerkan,” kata Hasyim saat pameran di galeri ISAI FUHUM kampus 2 UIN Semarang (8/4/2021).

Hasyim mengungkapkan, dengan banyaknya karya yang dipamerkan menandakan kerinduan dari sahabat Prie GS kepada almarhum yang telah berpulang beberapa waktu lalu.

“Ini adalah salah satu harapan saya kepada teman-teman dan sahabat Prie GS agar ke depan bisa menjadi pewaris Prie GS untuk melanjutkan karya beliau,” ucapnya.

“Sebagai mana yang sering dihadirkan, beliau salah satunya bisa membuat orang-orang sekitar bahagia dan nyengenges (tertawa),” tambahnya.

Sementara itu, Puta kedua Prie GS, Maulana Gibran mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan untuk sosok ayahnya, karena masih mengingat karya beliau mulai dari awal merintis karir hingga akhir hayatnya.

“Pokonya matusuwun (terima kasih) karena sudah mengapresiasi dari awal beliau merintis, bernarasi serta suka duka perjalanan beliau semasa hidupnya,” imbuhnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.