in

Optimistis Bisa Kompetitif pada MotoGP 2021

Takaaki Nakagami/dok.

 

HALO SPORT – Takaaki Nakagami, pembalap LCR Honda, optimistis bisa kompetitif pada MotoGP 2021.

Keyakinan itu muncul setelah meihat proyeksi ke depan Honda yang akan memberikan seluruh pembalap model motor RC213V yang sama.

Sebagai pembalap tim satelit, rider 28 tahun asal Jepang ini yakin bisa bersaing dengan para pembalap tim pabrikan. Pada musim 2020, Nakagami menjadi pembalap yang diandalkan selepas Honda kehilangan Marc Marquez karena cedera.

Takaaki menduduki peringkat ke-10 pada klasemen terakhir. Dia merupakan satu-satunya pembalap Honda yang berhasil menyelesaikan 14 seri balap musim ini dengan menempati posisi 10 besar.

Pembalap Honda lain seperti Alex Marquez (Repsol Honda) menutup musim dengan berada di peringkat ke-14, Cal Crutchlow (LCR Honda) di urutan ke-18, dan Stefan Bradl (Repsol Honda) di posisi ke-19.

Pada seri terakhir MotoGP Portugal, Nakagami mencatat hasil bagus dengan mencapai finis kelima.

‘’Saya puas dengan performa dan posisi saya. Itu balapan terbaik saya musim ini,’’ ujar Nakagami kepada Speedweek.

Melihat musim lalu meraih hasil positif, dia yakin bisa lebih baik pada musim depan. Faktor motor memiliki model yang sama membuatnya semakin percaya diri.

‘’Tahun depan semua pembalap Honda akan mendapatkan motor yang sama. Semoga kami bisa memperjuangkan gelar juara dunia,’’ tegas Takaaki.

Nakagami memulai balapan di kelas 125 pada 2007-2009. Dia kemudian pindah ke Moto2 (2011-2017), dan merambah MotoGP sejak 2018.(HS)

Share This

Pandemi Covid-19, Diskominfo Minta UMKM Go Digital, Disdagnakerkop Bantu Produk Masuk Ke Ritel Modern

Pemkab Sragen Raih Penghargaan Bhumandala Rajata dari Badan Informasi Geospasial