in

Optimalkan Digitalisasi, Bank Jateng Sudah Menjangkau 96 Persen Wilayah Jateng

Kantor Bank Jateng di Jalan Pemuda Semarang.

 

HALO SEMARANG – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) mengoptimalkan inovasi digital, untuk terus meningkatkan layanan dan menjangkau seluruh nasabah lebih luas.

Hal tersebut disampaikan Direktur Keuangan Bank Jateng, Dwi Agus Pramudya, dalam webinar bertajuk Branchless Banking To Support Digitalization Innovation 2021, Selasa (22/6/2021).

Dikatakan, Bank Jateng saat ini memiliki beberapa saluran, baik konvensional maupun yang mengarah ke digital.

“Di antaranya 162 kantor cabang, pelayanan cash dan payment point, 1.043 mesin ATM dan CDM, serta 1.096 agen laku pandai,” terang Dwi.

Dijelaskan, dalam gambaran ini, dari segi jumlah hampir 75% lebih dari jaringan atau channel Bank Jateng mengandalkan jaringan nirkantor atau di luar kantor.

“Bank Jateng saat ini sudah memiliki lebih dari 270 koneksi host to host untuk mendukung transaksi non-tunai. Dengan semua channel yang dimiliki, termasuk mobile banking, Bank Jateng telah menjangkau hampir 96% wilayah Jawa Tengah,” jelas Dwi.

Hal tersebut, untuk melayani masyarakat, baik itu pelayanan edukasi, rumah sakit, pemerintah daerah, dan layanan lain seperti PAM, PLN, dan sebagainya.

“Kita juga bekerja sama dengan perusahaan fintech seperti Tokopedia, Linkaja yang meruapakn mitra kami untuk inklusi keuangan melalui digitalisasi Bank Jateng,” ungkap Dwi.(HS)

Share This

Prakiraan Cuaca Semarang Dan Sekitarnya, Kamis (24/6/2021)

Pelaku Pembunuhan Warga Tembalang Berhasil Ditangkap, Ini Masalahnya