Optimalkan 35 Fasilitas Kesehatan Untuk Rampungkan Target Vaksinasi

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Salahudin, memberikan keterangan seusai mendampingi Bupati mendapatkan vaksin pertamanya, di Puskesmas Kabondalem. (Foto : Pemalangkab.go.id)

 

HALO PEMALANG – Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, akan mengoptimalkan 35 fasilitas kesehatan di wilayah itu, untuk merampungkan target vaksinasi Covid-19.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang, Salahudin, di Puskesmas Kabondalem, saat mendampingi Bupati mendapatkan vaksin pertamanya.

Salahudin menjelaskan sudah memvaksinasi lebih kurang 3.700 tenaga kesehatan. Adapun untuk pelayan publik dan lansia, mendapatkan alokasi vaksin tahap pertama 3.000  sasaran, atau berkisaran 6.000 botol kecil (single vial).

”Vaksinasi yang sudah dikerjakan, seperti kepada pelayan umum, kami dapat 1.200 vial. Satu botol kecil, dapat disuntikan kepada 10 orang, sehingga dapat mencapai 12.000 sasaran. Mereka terdiri atas TNI, Polri, ASN, dan pedagang pasar. Ini sesuai petunjuk Presiden Jokowi, kata dia, Rabu, (10/3), seperti dirilis Pemalangkab.go.id.

Salahudin berharap warga yang belum divaksin untuk bersabar, karena masih harus menunggu droping setiap 2 minggu sekali, dari provinsi atau pusat.

“Mudah–mudahan secepatnya datang lagi, sebab pelayanan umum juga masih belum mendapatkan termasuk lansia,” katanya. (HS-08)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.