in

Optimalisasi PBB-P2, BPPKAD Blora Gandeng Bank Jateng Lakukan Sosialisasi kepada Perangkat Desa

Kegiatan sosialisasi PBB-P2 di salah satu kecamatan di Blora belum lama ini.

HALO BLORA – Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Blora terus berupaya mengoptimalkan penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Salah satu langkah yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi secara roadshow di setiap kecamatan di seluruh Kabupaten Blora.

Siti Munawaroh, Staf Bidang Perencanaan dan Penetapan Pendapatan Daerah Kabupaten Blora mengatakan, sebagai mitra, pihaknya selalu menggandeng Bank Jateng dalam kesempatan kegiatan.

“Sehingga, sudah tidak ada alasan lagi pembayaran PBB –P2 itu tidak tepat waktu, karena sudah dimudahkan dengan tersedianya kanal-kanal pembayaran yang lengkap,” tandasnya.

Selain itu, Tri Puji Hendrawan selaku Ketua Tim Pemasar Bank Jateng Cabang Blora juga menyampaikan, Bank Jateng senantiasa berinovasi, bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemda dalam hal ini terkait dengan upaya optimalisasi pembayaran PBB-P2.

“Pembayarannya kalau mau langsung ke Bank Jateng bisa, lewat ATM, Mobile Banking juga bisa, dan Bumdesma yang dikelola juga monggo kalau mau kerjasama dengan Bank Jateng dengan Agen Duta Laku Pandai,” ungkapnya saat mengisi sosialisasi beberapa waktu lalu.

Sebagai informasi, sosialisasi PBB-P2 ini dijadwalkan di 16 kecamatan di seluruh Kabupaten Blora, dimana dalam satu hari menyasar dua kecamatan dengan peserta dari perangkat desa. (HS-06)

 

Meski Diguyur Hujan, Dugderan di Kota Semarang Berlangsung Meriah

UMKABA Jalin Kerjasama Internasional untuk Penyaluran Tenaga Kerja Migran