in

Opsi Baru di Lini Depan The Hammers

Gianluca Scamacca/dok

HALO SPORT – Manajer West Ham United, David Moyes berhasil mendatangkan striker masa depan asal Italia, Gianluca Scamacca. Tongkrongan Scamacca, dengan tinggi 195 cm, membuatnya dijuluki sebagai Zlatan Ibrahimovic Italia.

Meski diincar oleh tim-tim elite Eropa, striker 23 tahun ini memilih bergabung dengan The Hammers. Si Martil menebus The Italian Zlatan ini dari Sassuolo dengan harga 36 juta euro (Rp 547 miliar) plus bonus 6 juta euro (Rp 91 miliar).

Gianluca sudah meneken kontrak berdurasi lima tahun. Dia akan mengenakan nomor punggung 7 bersama klub London ini. West Ham ketiban untung mendapatkan striker muda yang banyak diperebutkan pada bursa transfer musim panas 2022.

Pada Seri A Liga Italia musim 2021-2022, Scamacca menghasilkan 16 gol. Penyerang tengah kelahiran Roma ini bakal menjadi opsi baru di lini depan The Hammers.

‘’West Ham adalah tim yang sedang  berkembang, dan itu akan pas buat saya. Bermain di Liga Primer Inggris adalah mimpi saya,’’ ujar Scamacca seperti dilansir dari Stats Perform.

Dia yakin bisa berbuat banyak untuk klub barunya. David Moyes mengaku senang dengan kedatangan pemain muda berkualitas seperti Scamacca.

Mantan manajer Evertion dan Manchester United ini juga tak sabar untuk bekerja sama dengan Gianluca.

‘’Dia datang dengan sangat direkomendasikan dan kami menantikan untuk bekerja dengannya. Dia adalah penyerang tengah muda dengan masa depan yang sangat cerah,’’ tandas  Moyes.(HS)

25 Ribu Tenaga non-ASN di Jateng, Terancam Terkena Pemutusan Hubungan Kerja

Orang Tua Kopda Muslimin Mengaku Sudah Ikhlas