Operasi Zebra Satlantas Polres Kendal, Bagikan Nasi Kotak Dan Masker untuk Warga

Petugas dari Polres Kendal membagikan makanan kepada pengayuh becak di sekitar Pasar Kendal, Jumat (30/10/2020).

 

HALO KENDAL – Operasi Zebra digelar Polres Kendal 26 Oktober – 8 November 2020.

Tidak seperti biasa, karena di tengah pandemi Covid-19, operasi bersamaan dengan yistisi protokol kesehatan yang digelar Jumat (30/10/2020), lebih menekankan pada kegiatan kemanusiaan.

Beberapa polwan terlihat membagikan makanan dan masker untuk warga di sekitar Pasar Kendal, dilanjutkan ke seputaran alun-alun Kendal.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Fiska Ananda mengatakan, untuk kegiatan operasi zebra simpatik kali ini dilaksanakan oleh anggota Polwan, dengan membagikan nasi kotak dan masker.

Di samping itu juga dibagikan hand sanitizer dan madu kepada warga yang membutuhkan.

“Operasi kali ini, kami tidak melakukan penindakan pelanggaran lalu lintas, namun lebih kepada kegiatan kemanusiaan,” ungkap AKP Fiska.

Dikatakan, Operasi Zebra 2020 ini dilaksanakan secara simultan selama 14 hari kedepan.

“Hari ini kami laksanakan operasi Jumat Berkah, dengan membagikan nasi kotak kepada masyarakat yang membutuhkan. Terutama abang becak dan petugas kebersihan taman. Sehingga operasi ini bermanfaat serta membuat nyaman dan simpatik masyarakat,” jelasnya.

Meski operasi kali ini dilaksanakan dengan berbagi rejeki, namun menurut AKP Fiska, pihaknya tetap melakukan teguran kepada para pelanggar lalu lintas dan tidak memakai masker.

“Tetap kami berikan teguran atau peringatan kepada warga, agar mematuhi peraturan lalu lintas. Di samping itu kami berikan edukasi tentang protokol kesehatan, supaya ikut mencegah penyebaran virus Covid-19,” tandas AKP Fiska.

Salah seorang petugas kebersihan Taman Garuda Kendal, Sutrisno mengungkapkan terima kasih kepada anggota Polres Kendal yang telah memberikan nasi kotak dan masker.

“Ini bermanfaat dan sangat membantu kami. Kami berharap bisa dilaksanakan seminggu sekali kegiatan seperti ini,” ungkap Sutrisno.(HS).

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.