in

Operasi Sukses, Harus Absen Delapan Pekan

Franco Morbidelli/dok.

 

HALO SPORT – Franco Morbidelli, pembalap Petronas Yamaha SRT, sukses menjalani operasi cedera meniskus dan anterior cruciate ligament (ACL) pada lutut kiri.

Selepas menjalani operasi, pria berkebangsaan Italia ini harus menepi sekitar delapan pekan. Cedera itu terjadi saat latihan.

Morbidelli sudah absen pada MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, Minggu (28/6/2021). Cedera seperti ini bukan kali pertama dialaminya.

Operasi Franco dilakukan di Cura Madre Fortunata Toniolo, Bologna, Italia, Jumat (25/6/2021). Profesor Maurilio Marcacci beserta tim yang menangani operasi Morbidelli puas atas hasil operasi itu.

Morbidelli selanjutnya menjalani masa rehabilitasi cedera selama delapan minggu. Dia menyatakan operasi ini adalah keputusan bersama dirinya, tim, dan akademi VR46.

‘’Kami ingin memperbaiki masalah yang sudah terlalu lama saya bawa,’’ ungkap Morbidelli seperti dikutip Crash.

‘’Setelah ini saya berharap bisa kembali dalam kondisi terbaik agar dapat tampil 100 persen di atas motor,’’ imbuhnya.

Cedera lutut dialami Morbidelli sejak 2015. Cedera itu kambuh lagi ketika dia terjatuh pada latihan bebas MotoGP Prancis, Mei lalu.

Franco akan melewatkan dua balapan ganda di Austria dan paling cepat kembali pada seri MotoGP Inggris yang berlangsung pada akhir Agustus. Untuk lomba yang ditinggalkan itu, posisinya bakal digantikan pembalap penguji Yamaha, Cal Cructhlow.(HS)

Share This

Manfaatkan Peluang Kecil untuk Ciptakan Kejutan

Frustrasi lantaran Kesulitan Dapatkan Lawan