in

Operasi Patuh Candi 2022, Polres Blora Bagikan Nasi Bungkus Untuk Kaum Duafa

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto membagikan nasi bungkus pada kaum dhuafa. (Foto : humas.polri.go.id)

 

HALO BLORA – Satuan lalu lintas Polres Blora, melaksanakan kegiatan simpatik membagi-bagikan nasi bungkus pada kaum dhuafa, dalam Operasi Patuh Candi Tahun 2022, di perbatasan Cepu Ketapang, Sabtu (18/06/2022).

Sambil melakukan sosialisasi dan edukasi tertib berlalu lintas, petugas membagikan nasi bungkus untuk sarapan, kepada para tukang becak, tukang parkir kaum duafa lainnya yang melintas.

Kasat Lantas Polres Blora AKP Edi Sukamto SH MH, mengatakan dalam Operasi Patuh di Cepu hari ini, pihaknya melakukan sosialisasi dan edukasi, dengan cara membagikan pamflet dan stiker tertib berlalu lintas, serta woro-woro menggunakan pengeras suara.

“Sasaran kita adalah masyarakat yang melintas di perbatasan Cepu Ketapang. Dengan edukasi ini harapannya masyarakat bisa lebih tertib. Dan menyadari bahwa keselamatan adalah yang paling utama,” ucap Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat Lantas menambahkan bahwa kegiatan Operasi Patuh digelar secara berpindah pindah sehingga gemanya dapat dirasakan masyarakat Blora.

“Dengan operasi ini diharapkan dapat menurunkan angka laka lantas serta fatalitas kecelakaan. Karena pelanggaran adalah awal terjadinya kecelakaan,” kata Kasat Lantas.

Siti, salah satu penjual sayur yang melintas mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Satgas Ops Patuh Candi Polres Blora.

“Kegiatan yang positif, petugas polisi menyampaikan imbauan sambil membagikan sarapan. Sering sering juga boleh pak, biar dapat sarapan gratis,” seloroh Siti.

Untuk diketahui pelaksanaan kegiatan Operasi Patuh Candi 2022 akan terus digelar hingga tanggal 26 Juni 2022 ke depan.

Musik Angklung

Sebelumnya, dalam Operasi Patuh Candi 2022, Satgas Operasi Patuh Candi Polres Blora juga menggandeng seniman musik angklung untuk melakukan sosialisasi aturan berlalu lintas dan tertib berkendara.

Dalam kolaborasi kegiatan Polres Blora dan seniman musik angklung di kawasan Simpang Empat Bangkle, Jumat, (17/06/2022), petugas menyampaikan imbauan tentang tertib berlalu lintas dengan menggunakan mega phone, dan sesekali diiringi dengan musik angklung yang menarik minat masyarakat yang berhenti di lampu merah.

Kasat Lantas AKP Edi Sukamto, mengungkapkan kegiatan ini adalah salah satu cara humanis Polri, untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas.

“Kita kemas sosialisasi dan edukasi dengan menggandeng seniman angklung. Harapannya dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu lintas,” ucap Kasat Lantas.

Perwira Polri yang berlatar belakang pendidikan Brimob ini, berharap masyarakat tertib sehingga angka kecelakaan lalu lintas bisa ditekan.

“Jika masyarakat tertib maka angka kecelakaan dapat kita tekan. Karena pelanggaran itu adalah awal dari terjadinya kecelakaan. Untuk itu mari tertib berlalu lintas dan hindari pelanggaran,” tandasnya. (HS-08)

Purwokerto, Jepara, dan Sukoharjo Jadi Lokasi Rukyatul Hilal Awal Zulhijah 1443 H

Latih Kreativitas Sejak Dini, Puluhan Murid TK Diajarkan Melukis Gerabah