Operasi Lagi, Marquez Absen Lebih Lama

Marc Marquez/dok.

 

HALO SPORT – Marc Marquez, pembalap tim Repsol Honda, akan absen lebih lama karena menjalani operasi ketiga di lengan kanannya.

Pembalap Spanyol berusia 27 tahun itu dioperasi pada bagian pseudarthrosis. Menurut pernyataan Repsol Honda, operasi ketiga dilakukan lantaran lambatnya penyembuhan tulang humerus.

Marquez menjalani operasi di Rumah Sakit Ruber Internacional, Madrid, Spanyol. Operasi melibatkan tim yang terdiri atas dokter Samuel Antuna, Ignacio Roger de Ona, Juan de Miguel, Aitor Ibarzabal, dan Andrea Garcia Villanueva.

Tim dokter melakukan pengangkatan plat sebelumnya, dan menempatkan plat baru dengan penambahan cangkok tulang krista iliaka dengan flap bebas kortikoperiosteal. Pembedahan berlangsung selama delapan jam, dan sukses.

Marquez mengalami cedera patah lengan saat membalap pada seri MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Juli lalu. Juara dunia MotoGP enam kali ini mengalami crash pada Turn 3 dengan kecepatan 149 km/jam.

Marc langsung menjalani operasi gara-gara cedera itu. Sempat membaik, lengan The Baby Alien kemudian kembali patah ketika digunakan membuka jendela di rumahnya.

Operasi kedua pun dilakukan. Setelah operasi ini, pemulihan berjalan lebih lama.

Marquez mengalami pseudoarthrosis pada hasil operasi kedua lengan kanannya. Kondisi itu adalah saat tulangnya belum menyatu sempurna setelah patah.

Dengan menjalani operasi ketiga, Marquez diprediksi absen sekitar enam bulan. Seri MotoGP 2021 akan dimulai pada Februari mendatang di Malaysia.

Fakta ini jelas merugikan The Baby Alien. Pasalnya, dia disangsikan bisa langsung tampil pada seri-seri awal musim depan.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.