in

Operasi Keselamatan Lalu Lintas, Polres Grobogan Terus Imbau Warga Tidak Mudik

Petugas Polres Grobogan, membagikan masker kepada pengendara, sekaligus menyampaikan sosialisasi tentang upaya mencegah penyebaran Covid-19. (Foto : Tribratanews.jateng.polri.go.id)

 

HALO GROBOGAN – Polres Grobogan akan fokus pada peningkatan kesadaran masyarakat, tentang keselamatan berkendara, dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, yang digelar selama 14 hari.

Selain keselamatan berkendara, petugas juga akan gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan dan upaya memutus penularan Covid-19

Hal itu disampaikan Kasubbag Humas Polres Grobogan, Iptu Umbarwati, terkait pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2021, di wilayah Grobogan.

Dia mengatakan dalam kegiatan ini, petugas tidak melakukan razia dan tidak mengutamakan penilangan. Pihaknya hanya melakukan imbauan secara langsung di jalanan dan pembagian masker.

“Dalam Operasi ini, kami tidak melakukan razia, tetapi memberikan imbauan serta sosialisasi kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan (Prokes), dan protokol kesehatan,” ujar Kasubbag Humas Iptu Umbarwati, seperti dirilis Tribratanews.jateng.polri.go.id.

Dalam operasi tersebut, pihaknya juga meminta masyarakat mematuhi larangan mudik Lebaran. Menurut dia, tidak mudik selama pandemi Covid-19, berarti turut menyelamatkan diri sendiri, keluarga, dan orang tua, serta keluarga di kampung halaman agar tak terpapar wabah penyakit tersebut.

“Imbauan kita lakukan dengan humanis. Kita juga mamasang spanduk dan menempelkan stiker di fasilitas umum, agar mereka yang mau pulang mudik Lebaran mengurungkan niatnya,” jelasnya.

Pihaknya berharap masyarakat bisa mendukung kebijakan larangan mudik. Hal tersebut tidak lain untuk kesehatan dan keselamatan bersama.

“Pemerintah tentu memiliki pertimbangan, melarang kita mudik agar mengurangi penyebaran Covid-19. Kami dari pihak kepolisian akan terus melakukan kegiatan sosialisasi secara masif agar masyarakat paham alasan dilarang mudik,” kata Iptu Umbarwati. (HS-08)

Share This

Safari Ramadan, Polsek Kemangkon Serahkan Peralatan Salat di Masjid

Hartopo Minta Kebijakan Khusus Penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau