in

Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019 Dimulai, Pengendara Diminta Lebih Tertib

Sejumlah polisi membawa spanduk peringatan kepada pengemudi untuk berkendara dengan tertib di Bundaran Kalibanteng, Kamis (9/5/2019).

HALO SEMARANG – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Polda) Jateng menggelar kegiatan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2019, yang diresmikan di Bundaran Kalibanteng, Semarang Barat, Kamis (9/5/2019).

Sejumlah personel polisi lalu lintas (polantas) nampak membawa spanduk dan beberapa poster peringatan kepada pengemudi yang melintas di jalan tersebut, agar tertib berkendara.

Salah satu personel polantas juga menegur salah satu pengendara agar berlaku tertib.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Agus Triadmaja mengatakan, operasi serupa digelar secara serentak di seluruh Indonesia dengan nama yang berbeda selama 14 hari, dari tanggal 29 April 2019 sampai 12 Mei 2019.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H.

“Sedangkan sasaran operasi segala bentuk potensi gangguan ambang gangguan, dan gangguan nyata terhadap UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas, dan angkutan jalan. Ada beberapa jenis, yang jadi target giat kali ini, yaitu pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas. Lalu benda, di antaranya kendaraan bermotor yang berhenti di sembarang tempat, menggunakan plat nomor kendaraan yang tidak standar, dan kendaraan bak terbuka. Serta penggunaan handphone saat berkendara serta tidak memakai sabuk pengaman,” jelasnya.

Masyarakat juga diimbau untuk tertib berlalu lintas saat Ramadan, utamanya dalam menghadapi Lebaran agar bisa menjamin kelancaran keamanan dalam menjalani ibadah puasa.(HS)

Ini Alasan Perkenalan Tim PSIS ke Publik Dilaksakan Secara Sederhana

Indra Yuheri dan Mulyono Ditunjuk jadi Ketua dan Sekretaris Forkom IJK Provinsi Jateng