in

One Day Free, Masyarakat Serbu Pikatan Water Park Temanggung

Masyarakat memanfaatkan One Day Free Pikatan Bergembira, dengan bermain air sepuasnya secara gratis di Pikatan Water Park Kabupaten Temanggung, Kamis (10/11/2022). (Foto : temanggungkab.go.id)

 

HALO TEMANGGUNG – Pikatan Water Park, bertepatan dengan peringatan HUT ke-188 Kabupaten Temanggung dan Hari Pahlawan, mengadakan kegiatan One Day Free Pikatan Bergembira, Kamis (10/11/2022).

Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Temanggung, Hary Agung Prabowo ini, berlangsung meriah dengan adanya hiburan tradisional, seperti topeng ireng, kuda lumping, lengger, dan kubro siswo.

Sekda dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan One Day Free Pikatan Bergembira, merupakan salah satu bentuk layanan yang diberikan oleh Pemkab Temanggung, dalam memperingati HUT Ke-188 Kabupaten Temanggung.

“Semua yang hadir di sini sukses, bergembira, satu hari free, tidak ada biaya yang masuk ke kantong Pikatan. Oleh karena itu, gunakan sebaik-baiknya dan jaga seluruh fasilitas dan putra-putri bapak, ibu,” kata dia, seperti dirilis temanggungkab.go.id.

Kegiatan ini pun disambut antusias oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari banyaknya kendaraan, baik roda 2 maupun roda 4, yang parkir sampai di bahu jalan di sekitar Pikatan Water Park.

Antusias warga juga terlihat, dengan penuhnya lima kolam renang di Pikatan Water Park.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Perumda Bumi Phala Wisata, N Bagus Pinuntun, menjelaskan selain sebagai bentuk bulan layanan khusus dalam rangka HUT Ke-188 Kabupaten Temanggung, kegiatan ini juga merupakan bagian dari promosi Pikatan Water Park.

Diharapkan, melalui kegiatan ini objek wisata tersebut lebih dikenal oleh masyarakat dan membangkitkan roda perekomonian masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini bisa menjadi evaluasi dan triger buat kita, bahwa dengan kegiatan seperti ini roda perekonomian dapat bergerak, tumbuh dan berkembang, mengingat selama pandemi kemarin, memang Pikatan sudah dibuka, tapi antusias warga masih kurang,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan One Day Free Pikatan Bergembira untuk berhati-hati dan waspada dalam menjaga putra-putrinya.

“Untuk seluruh masyarakat yang mengikuti kegiatan One Day Free Pikatan Bergembira untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan, parkir juga free semua. Kita jaga bersama, standar operating prosedur tetap kita laksanakan. Ada lifeguard di masing-masing kolam dan bagi bapak-ibu yang membawa putra-putrinya tetap patuhi kolam yang telah ditentukan,” tandasnya. (HS-08)

Pemkab Kebuman Terapkan CMS untuk Transaksi Keuangan Desa

Kenakan Baju Adat, Bupati Pimpin Upacara HUT Ke-188 Kabupaten Temanggung