in

Oliveira Membara, Quartararo Bikin Kacau

Miguel Oliveira/dok.

 

HALO SPORT – Miguel Oliveira, pembalap Red Bull KTM, melanjutkan tren positif dengan performa membara pada MotoGP Catalan di Sirkuit Barcelona, 6 Juni lalu.

Oliveira (26) meraih podium utama yang pertama pada musim ini. Dia berada di depan dua pembalap Ducati, Johann Zarco dan Jack Miller.

Miller mengambil posisi Fabio Quartararo yang terkena penalti tiga detik. Sementara dua jagoan lama, Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama gagal finis lantaran terjatuh.

Selain sukses Oliveira, ada kontroversi yang menimpa Quartararo. Pembalap Monster Energy Yamaha itu terekam melepaskan pelindung dada dari dalam jaket balap miliknya.

Setelah melepas pelindung dada, jaket balap Fabio langsung terbuka lebar hingga akhir balapan. Aksi ini sangat berbahaya karena tidak ada pelindung keselamatan pembalap.

Steward hanya memberikan Quartararo hukuman penalti tiga detik yang membuatnya gagal mendapatkan podium ketiga. Kecaman pun datang dari legenda MotoGP, Casey Stoner.

Menurut Stoner, tindakan yang dilakukan Fabio seharusnya diganjar diskualifikasi atau black flag. Komentar mantan pembalap MotoGP itu disanggah Quartararo.

‘’Saya hanya tahu baju balap saya benar-benar terbuka pada tikungan pertama saat lima lap tersisa,’’ ungkap Quartararo seperti dikutip dari Autosport.

Dia berusaha untuk menempatkannya ke posisi normal, tapi gagal. Pihak Alpinestar masih mencari tahu bagaimana itu bisa terjadi.

‘’Hari ini bukan milik kami, tapi saya senang dengan posisi keempat. Sekarang tak perlu lagi membahas soal ini,’’ tegasnya.(HS)

Share This

Duel Sengit yang Berbuah Fight of The Night

Ingin Ulang Kejayaan pada 2006