OGM Alfamart Luncurkan Buku Biografi “Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail”

Peluncuran buku “Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail” di Kantor Alfamart Semarang, Selasa sore (1/9/2020).

 

HALO SEMARANG – Buku berisi kisah perjalanan karier Suryo Nugroho, yang saat ini menjabat sebagai Operation General Manager (OGM) PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) diluncurkan oleh Alfamart Semarang.

Buku berjudul “Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail” setebal 160 halaman bercover kuning yang ditulis oleh Khairil Oktaviandi, seorang penulis muda asal Semarang, dilaunching di Kantor Alfamart Semarang, Selasa sore (1/9/2020).

Buku “Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail” yang dibandrol dengan harga Rp 60.000, diterbitkan oleh IAM Publishing Semarang.

Menurut Suryo Nugroho, buku tersebut merupakan penggalan kisah perjalanan hidupnya dan merupakan capaian kecil bagi sebagian besar orang.

Namun, kisah dalam buku tersebut menjadi saksi dalam catatan sejarah hidup Suryo Nugroho.

“Saya sejak kecil memang suka membaca. Dan bapak saya sebelum meninggal dunia mewariskan 1.000 buku. Inilah yang menjadi obsesi saya untuk mengangkat secuil kisah perjalanan hidup saya di usia 42 tahun ke dalam buku. Minimal bisa diwarisi anak-anak saya nanti,” kata dalam siaran pers.

Untuk bisa diangkat menjadi kisah dalam sebuah buku, bagi pria yang juga pendekar silat Cikalong ini, tidak perlu harus menjadi orang hebat.

Karena keberadaan buku pada dasarnya banyak memberikan manfaat.

“Untuk diangkat ke dalam sebuah buku tidak perlu menunggu jadi Presiden dulu. Minimal lewat buku itu saya bisa memberikan motivasi kepada orang lain,” tuturnya.

Sang penulis “Pendekar Cikalong Menggebrak Dunia Retail”, Khairil Oktaviandi mengaku cukup bangga bisa mengangkat kisah perjalanan karier OGM Alfamart Regional 2 tersebut ke dalam buku.

“Buku ini meneceritakan tentang spirit dan perjuangan yang tidak mengenal batas waktu,” ungkapnya.

Buku biografi itu juga diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi para pembaca, khususnya bagi tim Suryo Nugroho di Alfamart dalam bekerja dan bertindak secara sungguh-sungguh untuk mencapai sukses.

Dalam buku tersebut diungkap perjalanan karier Suryo Nugroho di Alfamart, mulai menjadi pramuniaga, branch manager hingga OGM. Buku tersebut juga menceritakan perjalanan cinta, falfasah hidup, dan pengalaman menjadi pendekar silat Cikalong.

“Kendati baru dilauncing, buku tersebut mendapat sambutan bagus dari pembaca yang sebagian besar datang dari karyawan Alfamart dan perguruan silat Cikalong. Sudah 8.000 buku yang diterbitkan pada cetakan pertama dan dimungkinkan akan terus bertambah,” ujarnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.