in

Oezil Pergi, Arteta Temukan Pengganti yang Lebih Oke

Emile Smith Rowe/dok.

 

HALO SPORT – Kepergian Mesut Oezil dari Arsenal ke Fenerbahce tampaknya tak dirisaukan The Gunners. Pasalnya, klub London ini sudah menemukan pengganti yang lebih oke.

Mikel Arteta, manajer Arsenal, pantas memberi kesempatan pada gelandang berusia 20 tahun, Emile Smith Rowe. Setelah dipinjamkan ke RB Leipzig dan Huddersfield, dia terlihat semakin matang.

Kebangkitan The Gunners belakangan ini tak lepas dari peran para pemain mudanya. Salah satunya adalah Smith Rowe.

Pemain kelahiran London itu baru promosi ke tim senior pada awal musim ini. Bermain pada musim 2020-2021, Smith Rowe langsung mencuri perhatian publik sepak bola Inggris.

Dia dinilai bermain sangat brilian di lini tengah, meski baru merumput tujuh kali di Liga Primer Inggris musim ini. Dia belum mencetak gol di Premier League, tapi sudah menghasilkan tiga assist.

Mantan striker The Gunners, Ian Wright, menyebut young gun ini sebagai The New Oezil. Saat ini Smith Rowe memiliki lebih banyak energi dan kecepatan dibandingkan pemain Jerman berdarah Turki tersebut.

‘’Dia bergerak di mana-mana. Dia juga punya sentuhan bagus,’’ ungkap Wright memuji talenta muda kebanggaan Arteta itu.

Masih ada ruang berkembang untuk Emile. Asal tidak terlalu cepat berpuas diri dan jadi arogan, dia berpotensi menjadi bintang baru skuad Meriam London.

Arteta butuh membawa timnya menemukan stabilitas untuk terus merangkak ke papan atas. Kendati sebelumnya terpuruk, Pierre-Emerick Aubameyang dan kolega pelan-pelan mulai menemukan konsistensi.(HS)

Share This

Akhirnya, #2021BaliJatidiri Bakal Terealisasi

Menunggu Kejutan Lanjutan dari Binder