Objek Wisata Pantai Jodo Batang, Tetap Ramai Dikunjungi Warga di Tengah Pandemi

Pengunjung menikmati akhir pekan di Pantai Jodo, Batang.

 

HALO BATANG – Meski pandemi Covid-19 belum berakhir dan beberapa daerah kembali meningkatkan pembatasan kegiatan masyarakat, namun antusias warga untuk berwisata masih tinggi, dan seakan sudah melupakan virus tersebut.

Salah satu objek wisata pantai kebanggaan warga Kabupaten Batang, adalah Pantai Jodo, yang masih ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah untuk berlibur.

Minggu (13/9/2020), ratusan warga terlihat memadati pantai tersebut meski pandemi coron belum mereda.
Destinasi favorit objek wisata Pantai Jodo, berada di wilayah Buntusari Desa Sidorejo, Kecamatan Gringsing, yang menawarkan alam nan asri.

Salah satu pengunjung yang ditemui, Fadil Dzakwan bersama saudaranya dari Cirebon Fatihul Iksan sengaja mampir ke objek wisata Pantai Jodo karena penasaran.

“Rimbunnya pepohonan cemara dengan view laut dan perbukitan Alas Roban, membuat kami betah berlama-lama menikmati segarnya udara Pantai Utara Jawa ini,” ungkapnya.

Menurutnya, selain pemandangan alam, pengunjung bisa menikmati wahana yang sudah disediakan, mulai dari ATV, motor cros anak-anak, perahu cukung, hingga mandi di laut bersama keluarga.

“Saking asiknya mandi bersama keluarga, sambil menikmati pemandangan. Hingga lupa, waktu terasa cepat berlalu,” ujar Fadli.

Sementara itu pengelola objek wisata Pantai Jodo, Sumpeno mengaku, meski di tengah pandemi Covid-19, namun pengunjung masih terbilang ramai.

“Untuk menekan sebaran atau menimbulkan kerumunan, manajemen membagi dua sesi pengunjung dengan pembatasan jumlah tiket masuk,” jelasnya.

Dikatakan oleh Sumpeno, protokol kesehatan tetap diterapkan oleh para petugasnya. Caranya dengan terus mensosialisasikan dan memperingatkan pengunjung, untuk pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun.

“Meski pada akhirnya ketika sudah berada di lokasi wisata, para pengunjung tidak lagi menghiraukan imbauan untuk tetap menjadi jaga jarak maupun bermasker,” ungkapnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.