Objek Wisata di Rembang Tak Dipadati Pengunjung

Petugas gabungan memantau situasi sebuah tempat wisata di Kabupaten Rembang. (Foto jatengprov.go.id)

 

HALO REMBANG – Minat wisatawan untuk berkunjung di objek-objek wisata di Kabupaten Rembang, ternyata tidak terlalu tinggi. Selama lima hari pemantauan, objek-objek wisata tersebut tak sampai dipadati pengunjung.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Destinasi Dinbudpar Kabupaten Rembang Purwono, dalam rapat evaluasi pemantauan dan pelaksanaan protokol kesehatan selama libur panjang, di Kantor Dinbudpar, Senin (2/11/2020), seperti dirilis Jatengprov.go.id.

Menurutnya, selama lima hari pemantauan, destinasi wisata di Rembang tidak ada lonjakan pengunjung yang signifikan. Termasuk, pantai Karang Jahe (KJB) di Desa Punjulharjo, Kecamatan Rembang.

Selain itu, lanjutnya, protokol kesehatan juga telah diterapkan dengan baik, dari pengunjung maupun pengelola wisata.

“Alhamdulillah di luar prediksi kami. Prediksi kami, kemungkinan membeludak. Ternyata di destinasi-destinasi unggulan kami yang sering dikunjungi, tidak seperti yang kita prediksi, biasa-biasa saja dan tetap melaksanakan protokol kesehatan,” jelasnya.

Untuk saat ini, pos jaga pantauan penerapan protokol kesehatan di lokasi wisata juga sudah ditiadakan. Untuk tugas pantauan, kemudian diserahkan kepada gugus tugas kecamatan, Dinbudpar, dan Satpol PP.

Sampai hari ini, lanjutnya, pihaknya masih berkomunikasi dengan pengelola tempat wisata. Baik tempat wisata yang berisiko terjadi penularan Covid-19 maupun tidak. (HS-08)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.