in

Nyaman Jalani Peran sebagai Pembalap Penguji

Dani Pedrosa/dok.

 

HALO SPORT – Dani Pedrosa, mantan juara dunia kelas 125cc dan 250cc, mengaku nyaman menjalani peran sebagai pembalap penguji tim Red Bull KTM.

Pedrosa (35) terbilang berhasil mengangkat performa KTM. Eks rider MotoGP yang pensiun pada 2018 itu disebut-sebut memberi pengaruh positif buat tim kuda hitam ini.

Pada MotoGP Catalan, 6 Juni lalu, pembalap KTM Miguel Oliveira menjadi juara di depan duo Ducati, Johann Zarco dan Jack Miller.

Peran Dani bersama KTM sekaligus pukulan bagi tim Honda yang tampil amburadul musim ini. Sebelum direkrut KTM, Pedrosa lama memperkuat Honda.

Berkat bantuan Dani, Oliveira memiliki kecepatan yang stabil. Hasil pada MotoGP Catalan merupakan penampilan terbaik Miguel sejauh ini.

‘’Saya senang bisa membantu tim untuk meraih hasil maksimal,’’ tutur Pedrosa seperti dikutip dari Motosan.

Sukses Oliveira dan rekan setimnya, Brad Binder, tak lepas dari peran besar Dani. Honda telah melakukan kesalahan besar dengan melepas pria berkebangsaan Spanyol ini ke tim KTM.

Pedrosa pernah 18 tahun membela Honda. Kini, dia berseberangan dengan pabrikan top dari Jepang itu.

KTM memiliki ciri khas seperti Honda, yakni sangat unggul di bagian pengereman dan mempunyai kecepatan tinggi. Musim ini Honda keteteran.

Dua pembalap mereka, Marc Marquez dan Pol Espargaro, sangat kesulitan menembus posisi lima besar.

Sebaliknya, KTM pelan-pelan mulai mengancam. Oliveira yang sudah menang sekali tentu ingin berjaya lagi.(HS)

Share This

Minta Waktu untuk Membenahi The Gunners

Banyak Menantang tapi yang Datang Penolakan