NU Care LazisNU dan BPR Nusamba Cepiring Bagikan Bantuan Korban Banjir Kendal, Tak Ada Mi Instan, Ini Alasannya

Pelepasan simbolis pendistribusian paket sembako oleh NU Care LazisNU bersama BPR Nusamba Cepiring di 13 Kecamatan, Rabu (10/2/2021).

 

HALO KENDAL – NU Care LazisNU Kendal bekerja sama dengan BPR Nusamba Cepiring, membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana di beberapa wilayah Kabupaten Kendal, Rabu (10/2/2021).

Ketua NU Care LazisNU Kendal, Khusnul Huda mengatakan, bantuan yang disalurkan di antaranya, beras, telur ayam, tempe-tahu dan sayuran, yang didistribusikan di 13 kecamatan.

Dalam pendistribusian, NU Care LazisNU Kendal menggandeng personel Banser dengan mengerahkan sedikitnya delapan ambulance untuk mengangkut logistik.

- Advertisement -

“Dalam penyaluran nanti kita serahkan pengelolaan oleh masing-masing LazisNU kecamatan. Jadi nanti mau dibagikan dalam bentuk sembako mentah, atau dimasak, monggo,” terangnya.

Huda menjelaskan, bantuan yang disalurkan terdiri dari beras satu ton, kemudian telur ayam 30 krat, tahu dua sampai tiga drum, juga tempe. Selain itu bantuan sayuran.

Ia juga menjelaskan, bantuan-bantuan ini, berkat kerjasama NU Care LazisNU Kendal dengan BPR Nusamba Cepiring.

“Untuk mi instan memang sengaja tidak kita sediakan. Karena berdasarkan survey, sudah banyak yang memberikan bantuan mi instan. Selain itu berwarna lain lauknya, ada tempe, tahu dan telur ditambah sayuran,” jelas Huda.

Di tempat yang sama, Sekretaris PCNU, Izuddin mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian NU Care LazisNU Kendal kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Harapan ke depan, teman-teman LazisNU tetap peduli dan tetap semangat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang terdampak bencana banjir saat ini,” ucapnya.

Sementara itu Direktur Utama BPR Nusamba Cepiring, Bambang Susanto mengatakan, pada prisipnya pihaknya mensupport kegiatan sosial sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Dalam berkegiatan sosial selama ini BPR Nusamba Cepiring berjalan bersama NU Care LazisNU Kendal, terutama dalam kegiatan sosial seperti ini. Seberapa pun yang dikeluarkan kita paroan (berbagi) dengan LazisNU. Yang penting bermanfaat bagi sesama,” ungkapnya.(HS)

bawah-berita-dprd-semarang
Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.