Nongkrong Bareng Pilus, Cara DPRD Kota Semarang Menyerap Aspirasi Milenial

Ketua DPRD Kota Semarang, Kadarlusman saat acara “Nongkrong Bareng Pilus” di Coloniale Kitchen, Jumat malam (13/11/2020).

 

HALO SEMARANG – Mengikis batas komunikasi antara kaum muda Kota Semarang dengan Pemkot Semarang, Ketua DPRD Kota, Kadarlusman menggelar kegiatan “Nongkrong Bareng Pilus” di Coloniale Kitchen, Jumat malam (13/11/2020).

Kegiatan ini sebagai upaya merespon adanya anggapan, bahwa ada jarak komunikasi antara generasi muda dengan pemerintah.

“Maka diharapkan, kegiatan “Nongkrong Bareng Pilus” ini jadi sebuah cara untuk merekatkan beberapa komunitas kreatif dengan Pemerintah Kota Semarang,” kata Kadarlusman, atau biasa disapa Pilus, usai acara.

Kegiatan yang dijembatani oleh Komunitas Kawula Muda yang dimotori oleh Naga Nusantara ini, bertujuan untuk menyediakan ruang-ruang komunikasi antara komunitas kreatif dengan pemerintah.

“Kami sengaja kumpulkan kawan-kawan dari berbagai lintas komunitas untuk dapat bertemu dan berdiskusi langsung dengan Bung Pilus. Agar kawan-kawan ini dapat menyampaikan uneg-unegnya dan bisa langsung dijawab,” jelas Naga.

Komunitas kreatif ini, menurutnya membutuhkan ruang-ruang untuk berekspresi dan berkarya. Selain itu juga butuh dukungan dari pemerintah agar lebih berkembang.

“Saya sangat memahami bahwa kawan-kawan ini butuh ruang, silakan langsung datang ke kantor. Atau saya bisa diundang untuk kongkow bareng, kita saling bertukar pikiran. Tujuannya agar saya dapat mengawal aspirasi panjenengan semua. Saya pastikan komitmen saya untuk hadir memberikan ruang bagi kawan-kawan untuk berkarya,” tegas pilus.

Dikusi pun berjalan dengan hangat. Pilus membuktikan bahwa sebagai wakil rakyat mampu menyapa dan menjawab kebutuhan generasi milenial saat ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai komunitas, di antaranya Vespanika, Compaq, KMS, Parkour Semarang, Ace Of Club Magic Semarang, Kosmos, Wavegang, ADIO Crew Dance, Cosplay Semarang, Hunting Pasar Semarang, dan berbagai komunitas kreatif lainya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.