in

Nilai Rossi Tak Bisa Kompetitif Lagi

Loris Reggiani/dok.

 

HALO SPORT – Loris Reggiani, mantan pembalap Aprilia, menilai Valentino Rossi tak bisa kompetitif lagi sehingga tidak memiliki kemampuan untuk bersaing dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP 2021.

Musim ini Rossi terbuang dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Posisi The Doctor digantikan Fabio Quartararo.

Ini untuk kali pertama dalam 15 tahun terakhir Rossi terbuang dari tim pabrikan dan harus membela skuad satelit Yamaha. Dia memang menurun sehingga kesulitan untuk meraih kemenangan lagi.

‘’Maverick Vinales terbukti lemah secara psikologis, sedangkan Rossi telah menciptakan beberapa masalah untuknya,’’ tutur Reggiani seperti dikutip dari Motosan.

Menurut pria 61 tahun itu, keputusan Yamaha untuk mengganti Valentino dengan Fabio tak lepas dari harapan mendapatkan kejutan dan performa yang lebih kuat.

Rossi, yang akan berusia 42 tahun pada 16 Februari mendatang, bakal kedodoran melawan para pembalap muda.

‘’Quartararo jelas lebih kuat, dan diharapkan lebih konsisten pada musim ini. Saya rasa performa Rossi tak akan lebih baik dibandingkan musim lalu,’’ tegas Reggiani.

Tentang peluang titel juara dunia, dia mengakui Rossi tak masuk kandidat. The Doctor sudah menurun, dan sulit kompetitif di lintasan.

Meski demikian, Reggiani masih berharap Rossi bisa mencuri kemenangan. Untuk itu memang dibutuhkan kerja keras dan keberuntungan.

Selama tampil dalam 354 start di MotoGP, The Doctor menang 89 kali, naik podium 199 kali, dan 55 kali meraih pole. Total, pembalap berkebangsaan Italia memenangi sembilan gelar juara dunia.(HS)

Share This

Setan Merah Wajib Waspadai Pemain Ini

Cuaca Ekstrem Diprediksikan Seminggu, Ganjar Minta Semua Siaga Satu