Nilai Rossi Sulit Menangi Balapan Lagi

Carlos Checa/dok.

 

HALO SPORT – Mantan pembalap MotoGP, Carlos Checa, menilai Valentino Rossi akan sulit memenangi balapan lagi pada MotoGP 2021.

Menurut pria asal Spanyol berusia 48 tahun itu, musim lalu merupakan kesempatan terbaik bagi Rossi. Sayang, dia menyia-nyiakan peluang terakhirnya bersama tim pabrikan Yamaha.

The Doctor (41) kembali bakal mencoba peruntungannya pada balapan musim ini. Sekarang dia membela tim satelit Petronas Yamaha SRT.

Seperti musim-musim sebelumnya, jalan Rossi untuk mewujudkan keinginan itu akan dipenuhi dengan kerikil tajam. Pasalnya, performanya saat ini merosot tajam.
Jangankan untuk gelar juara dunia, meraih podium saja susahnya minta ampun. Rossi kali terakhir meraih kemenangan pada MotoGP Belanda musim 2017.

Pada musim 2020, juara dunia MotoGP tujuh kali ini hanya sekali naik podium pada seri MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol. The Doctor mengakhiri musim dengan menduduki peringkat ke-15. Itu merupakan hasil terburuknya selama berada di kelas utama.

‘’Valentino sepenuhnya menyadari akan sangat sulit baginya untuk bisa memenangi sebuah balapan lagi,’’ tutur Carlos Checa seperti dikutip Motosan.

Eks pembalap kelas 125cc, 500cc dan MotoGP itu berharap tahun ini bakal menjadi musim yang baik buat Rossi. The Doctor akan ditemani mantan muridnnya, Franco Morbidelli.

‘’Saya rasa Valentino akan sangat bersemangat berada satu tim dengan Franco,’’ tandasnya.(HS)

Pembaca lain, menyukai ini

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.